MotoGP

Pulih, Vinales Siap Adu Cepat di MotoGP Amerika 2019

Kamis, 11 April 2019 15:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Maverick Vinales melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Maverick Vinales melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyatakan bahwa cederanya sudah pulih dan siap beradu kecepatan lagi di seri balapan ketika MotoGP Amerika Serikat 2019, Minggu (15/04/19).

Vinales mengalami cedera yang cukup mengkhawatirkan usai bertabrakan dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli di Sirkuit Termas Rio de Hondo akhir pekan lalu. Alhasil, Vinales hanya bisa mengakhiri balapan di posisi ke-18 dan gagal meraih poin.

Setelah menjalani pemeriksaan medis di Barcelona, kondisi pembalap asal Spanyol itu kian membaik. Vinales memastikan bahwa dirinya sudah siap secara fisik untuk membalap lagi di Sirkuit Amerika akhir pekan ini.

“Satu hal yang ingin saya katakan saya tiba di Austin (MotoGP Amerika) dalam kondisi fisik yang bagus pasca kecelakaan di Argentina, dan inilah hal yang paling penting,” kata Vinales dilansir dari laman berita olahraga Crash.

“Untungnya, saya tidak cedera dan saya bisa mengatakan saya akan kembali di balapan ketiga musim ini dengan kekuatan penuh.”

“Austin adalah trek yang benar-benar saya sukai dan selalu merasa bisa tampil baik di atas motor. Saya memiliki kenangan yang bagus di Sirkuit Amerika, jadi saya akan mencoba menikmati GP ini sebisa mungkin.”

Vinales memang memiliki catatan positif setiap kali balapan di MotoGP Amerika. Musim lalu dia meraih posisi runner up di tempat yang sama bersama timnya Yamaha.

Ia juga memenangkan balapan Moto2 pada tahun 2014 dan pernah memuncaki podium pada balapan Moto3 di tahun 2013, tepatnya di trek Texan.

Saat ini Vinales menduduku peringkat kesebelas klasemen sementara MotoGP 2019, sedangkan rekan setimnya Valentino Rossi menduduki peringkat ketiga.

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%