Formula 1

Asapi Lewis Hamilton, Vettel Jadi yg Tercepat di Sesi Latihan GP China 2019

Jumat, 12 April 2019 16:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Sebastian Vettel jadi yang tercepat di sesi latihan GP China Copyright: © INDOSPORT
Sebastian Vettel jadi yang tercepat di sesi latihan GP China

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama jelang GP China, Jumat (12/04/19).

Ia berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 33 detik. Catatan waktunya tersebut membuat Vettel sukses mengasapi Lewis Hamilton selaku rival terberatnya dengan selisih waktu 0,207 detik.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh rekan satu tim Vettel, Charles Leclerc dengan selisih waktu 0,256 detik. Kemudian Max Verstappen dan Valteri Bottas menyusul di urutan keempat dan kelima.

Ferrari memang kerap tampil impresif di sesi latihan, membuat mereka diprediksi akan mengungguli Mercedes yang telah mendominasi balapan jet darat pada musim 2018 lalu.

Namun nyatanya pabrikan yang berjuluk Kuda Jingkrak tersebut tak mampu menularkan catatan apiknya di sesi latihan saat turnamen balapan berlangsung.

Sejauh ini, mereka Vettel dan Leclerc masih kalah cepat dengan pembalap Mercedes. Tercatat dari dua balapan yang telah berlangsung, Leclerc hanya mampu menduduki peringkat ketiga.

Sedangkan Vettel belum mampu keluar dari urutan keempat maupun kelima. Berbagai macam masalah masih menghinggapi mobil yang ditunggangi dua pembalap Ferrari tersebut.

Keduanya kembali akan bersaing dan berambisi menduduki podium tertinggi di GP China yang menjadi balapan ke-1000 yang digelar F1 pada Minggu (14/04/19) mendatang.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM