Formula 1

Rosberg Yakin F1 GP China Bisa Jadi Awal yang Baik bagi Vettel

Kamis, 11 April 2019 20:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Will Taylor-Medhurst/Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, diharapkan bisa bangkit di F1 GP China. Will Taylor-Medhurst via Getty Images. Copyright: © Will Taylor-Medhurst/Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, diharapkan bisa bangkit di F1 GP China. Will Taylor-Medhurst via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Nico Rosberg berharap pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, bisa bangkit dari keterpurukan saat F1 GP China 2019 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (14/04/19). Vettel belum memenangkan balapan selama kurang lebih delapan bulan.

Nama Vettel pelan-pelan mulai memudar setelah kekalahan terus-menerus oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Selain itu, kemunculan Charles Leclerc di Ferrari pun membuat pembalap asal Jerman itu seolah semakin terpinggirkan.

Akan tetapi, Rosberg tidak memandang hal tersebut sebagai sebuah kemunduran. Seperti atlet pada umumnya, Vettel juga punya masa ketika ia berjaya dan juga terpuruk.

“Itu hanya sebuah fase yang Sebastian sedang lalui. Itu yang setiap olahragawan hadapi, bahwa setiap hal tidak selalu berjalan sesuai rencana,” kata Rosberg, seperti dikutip dari laman berita olahraga BT Sport.

Rosberg menilai Vettel tidak perlu berkecil hati atau semacamnya lantaran ia sudah berstatus empat kali juara dunia, pencapaian yang tidak kalah hebat dari seorang Hamilton. Dengan mentalitas tersebut, Vettel hanya butuh sedikit lecutan semangat lagi.

“Dia perlu masuk ke lingkaran positif itu lagi dan di Formula 1 itu yang penting adalah melakukan satu balapan bagus. Jika dia berhasil menang di China, dia pasti akan terus melaju,” tambah Rosberg lagi.

Menurut pengamatan Rosberg sejak gelaran F1 2019 berlangsung, Mercedes sejauh ini memang lebih unggul dari segi poin. Dari dua balapan di F1 GP Australia dan Bahrain, duo Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas mendominasi dua podium teratas.

Akan tetapi, Rosberg melihat Ferrari lebih berpotensi soal kualitas mobil. Kini tinggal bagaimana Vettel memanfaatkan keunggulan tersebut untuk merembut kembali perhatian publik yang sempat hilang terhadapnya. 

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM