Formula 1

Jelang F1 GP China: Valtteri Bottas Asapi Sebastian Vettel di FP2

Sabtu, 13 April 2019 02:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© The Sun
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas finis di urutan pertama di FP2 Grand Prix China, Jumat (12/04/19) Copyright: © The Sun
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas finis di urutan pertama di FP2 Grand Prix China, Jumat (12/04/19)

INDOSPORT.COM - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas akhirnya berhasil mengasapi wakil Ferrari, Sebastian Vettel dalam sesi latihan kedua jelang Grand Prix China, Minggu (14/04/19).

Dilansir dari Crash Net, Vettel sempat memimpin saat mobil menggunakan ban yang lebih keras di sesi pembukaan. Tapi Bottas menyalipnya dan berhasil menutup kemenangan dengan waktu 1menit 33,33 detik.

Vettel hanya memiliki selisih waktu 0,027 detik di belakang pembalap Finlandia tersebut. Sementara, Max Verstappen yang berada di temapt ketiga, jauh terbuang di belakang.

Sementara itu rekan satu tim Bottas yang juga juara dunia musim lalu, Lewis Hamilton, harus puas karena hanya berada di urutan ke empat dan memiliki selisih waktu 0,7 detik dari Bottas.

Pembalap Renault, Nico Hulkenberg kali ini tampil lebih baik dan mencatatkan waktu 0,059 detik lebih lambat dari Hamilton. Ia pun berhasil  pembalap McLaren Carlos Sainz dan pembalap Ferrari, Charles Leclerc.

Di urutan ke delapan, ada pembalap baru McLaren, Lando Norris yang tampil dengan awal yang menjanjikan. Sementara di posisi selanjutnya ada pembalap baru Renault, Daniel Ricciardo dan pembalap Red Bull, Pierre Gasly.

Kimi Raikkonen yang musim ini mengendarai Alfa Romeo lagi-lagi gagal tampil memukau dan hanya mampu mengakhiri sesi latihan ini dengan finis di tempat ke-11.

IkutiTerusBeritaFormula 1danBeritaOlahragaLainnyaHanya di INDOSPORT.COM