MotoGP

Marquez dan Vinales Akan Jadi Musuh yang Kuat Untuk Rossi Musim Ini

Minggu, 14 April 2019 22:32 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Juni Adi
© Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya. Copyright: © Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya.

INDOSPORT.COM - Menyelesaikan sesi latihan bebas pada MotoGP Amerika di posisi ketiga rupanya membuat pembalap Yamaha, Valentino Rossi, tak puas akan performanya.

Rossi mengatakan bahwa pada sesi latihan bebas kedua rival-rivalnya melaju lebih kencang darinya, terutama Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut membuka akhir pekan MotoGP Amerika dengan hasil positif. Urutan kelima saat FP1, serta tiga besar setelah FP2.

Tentunya, itu menjadi modal berharga jelang kualifikasi yang bakal digelar Sabtu (13/04/19) hari ini. Seperti dilansir dari Motorsport, Rossi mengaku dalam kondisi nyaman.

Rossi juga menyampaikan bahwa tidak banyak perubahan dilakukan Yamaha pada YZR-M1 tunggangannya. Namun, ada satu hal perlu diperbaiki dari YZR-M1 yaitu permasalahan keseimbangan.

"Kami harus sedikit bekerja pada keseimbangan, karena saya tidak fantastis ketika memakai ban balapan," ungkap pembalap asal Italia tersebut.

"Ada lima pembalap yang lebih cepat dari saya, khususnya Marquez dan Vinales adalah yang terkuat. Bagaimanapun, kami punya basis yang kuat untuk bekerja, dan saya menempuh lap yang bagus dengan ban soft."

Selain mengungkapkan menurunnya performa yang ia rasakan pada MotoGP Amerika, Rossi juga mengatakan bahwa ada peningkatan performa pada kebugaran fisiknya di tahun ini.

“Saya banyak latihan lari. Tahun lalu, saya masih merasakan sakit di kaki. Musim dingin ini, saya bisa berlari. Saya merasa lebih baik. Tetapi, saya juga berpikir, motor sudah meningkat dibanding tahun lalu,” jawabnya.

Rossi memang berhasil menampilkan performa yang cukup berbeda dari performanya tahun lalu. Di musim 2018 lalu, Rossi harus terseok-seok bersama Yamaha dalam satu musim.

Namun, musim ini Rossi berhasil menunjukan performanya sebagai pembalap senior dengan menyabet podium kedua pada MotoGP Argentina.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%