MotoGP

Alex Rins Sukses Akhiri Puasa Gelar Suzuki di 42 Seri MotoGP

Senin, 15 April 2019 11:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Autosport
Pembalap Suzuki, Alex Rins memenangkan gelar juara pertamanya di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin. Copyright: © Autosport
Pembalap Suzuki, Alex Rins memenangkan gelar juara pertamanya di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat 2019 pada hari Senin (15/04/19) dini hari WIB mengakhiri catatan buruk timnya, Suzuki, yang belum pernah juara sejak 42 seri balapan MotoGP terakhir.

Alex Rins memulai balapan dengan start di posisi ke-7. Dirinya berhasil finish dengan catatan waktu 41 menit 45,499 detik. Ia berhasil unggul 0,642 detik di depan pembalap idolanya, Valentino Rossi.

Ini adalah kemenangan pertama bagi Alex Rins di ajang balap MotoGP. Selain itu, Rins juga menjadi pembalap Suzuki pertama yang menjuarai seri balapan MotoGP sejak tahun 2016.

Suzuki terakhir kali berhasil memuncaki podium di seri balapan MotoGP Inggris 2016 lewat mantan pembalap mereka, Maverick Vinales, yang saat ini berada satu tim dengan Rossi di Yamaha.

Selanjutnya selama sisa musim terakhirnya bersama Suzuki, Vinales hanya mampu dua kali meraih podium ketiga, yakni di MotoGP Jepang dan MotoGP Australia.

Sejak kepergian Vinales, Suzuki mengalami musim yang buruk pada tahun 2017. Pada tahun 2018, Suzuki pun hanya mampu meraih empat kali podium di posisi ke-3, lewat Andrea Iannone di MotoGP Amerika dan Spanyol, dan Alex Rins di MotoGP Argentina dan Jepang.

Jadi bisa dibilang, dalam 42 balapan selama hampir tiga musim yang digelar oleh MotoGP, Suzuki belum pernah memenangkan podium juara.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%