MotoGP

Asapi Rossi di MotoGP Amerika, Rins Tak Percaya Bisa Kalahkan Idolanya

Senin, 15 April 2019 10:05 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Autosport
Pembalap Suzuki, Alex Rins memenangkan gelar juara pertamanya di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin. Copyright: © Autosport
Pembalap Suzuki, Alex Rins memenangkan gelar juara pertamanya di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin.

INDOSPORT.COM - Berhasil mengasapi Valentino Rossi di MotoGP Amerika, pembalap Suzuki, Alex Rins mengaku dirinya mengidolakan pembalap asal Italia tersebut.

Rins memulai balapan dengan start di posisi ke-7. Dirinya berhasil finish dengan catatan waktu 41 menit 45,499 detik. Sementara itu, Rossi yang ada di posisi kedua lebih lambat 0,642 detik dari Rins.

Di posisi ketiga dihuni oleh pembalap Pramac Racing, Jack Miller dengan catatan waktu 8,454 detik lebih lambat bila dibandingkan dengan capaian Rins. Berhasil menang, Rins mengaku sangat senang.

"Saya sangat senang usai memenangkan balapan ini, saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskan perasaan ini," kata Rins dengan emosional seperti dikutip dari Autosport.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Suzuki, mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik dan membuat motor yang bagus selama ini,” tukasnya.

Rins mengaku hasil yang ia capai kali ini tak terlepas dari kerja kerasnya untuk selalu melakukan yang terbaik di tiap balapan. Karena itu, dirinya merasa sangat senang.

"Saya tidak percaya akhirnya bisa berhasil mengalahkan Valentino Rossi di lintasan. Ia adalah idola saya ketika saya masih sangat muda,” tambah Rins.

Diakuinya, saat Suzuki melakukan tes pra-musim, ia cukup yakin mereka i bisa memenangkan balapan karena memiliki motor yang kuat. Di Qatar mereka nyaris menang. Sayangnya, di Argentina ia mendapat posisi start di belakang.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%