MotoGP

Hasil Balapan MotoGP Amerika 2019: Marquez Terjatuh, Alex Rins Berjaya

Senin, 15 April 2019 02:49 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Motor Sport
Pembalap Suzuki, ALex Rins Copyright: © Motor Sport
Pembalap Suzuki, ALex Rins

INDOSPORT.COM - Alex Rins menjuarai MotoGP Amerika 2019 di Sirkuit of the Americas. Berikut hasil balapan MotoGP Amerika 2019. 

Balapan di Sirkuit of the Americas diwarnai sejumlah penalti. Maverick Vinales dan Joan Mir harus menerima penalti dan masuk ke pit. 

Sejak awal balapan, Marc Marquez langsung tancap gas dan meninggalkan lawan-lawannya. Posisi ke-2 ditempati oleh Valentino Rossi, dan posisi ke-3 diisi oleh Cal Crutchlow. 

Namun Cal Crutchlow terjatuh dan tak bisa melanjutkan lomba sehingga posisi ke-3 diambil alih oleh Alex Rins

Marc Marquez semakin menambah jarak waktunya dengan Valentino Rossi di tiap lap. Bahkan selisih waktu Marc Marquez dengan Valentino Rossi mencapai 3 detik. 

Sayangnya, nasib sial dialami oleh Marc Marquez yang terjatuh pada lap ke-9. Marc Marquez sempat berusaha untuk meneruskan lomba, namun kondisi motornya yang mati membuatnya gagal meneruskan balapan. 

Sehingga membuat Valentino Rossi menjadi pemimpin lomba, diikuti oleh Alex Rins dan Jack Miller. Rekan setim Marc Marquez, Jorge Lorenzo, juga harus mundur dari lomba lebih cepat karena masalah pada motor Honda RC213V-nya. 

Saat balapan menyisakan 4 lap, Alex Rins mendapat celah untuk menyalip Valentino Rossi dan menjadi pembalap terdepan. Valentino Rossi sempat menyalip Alex Rins, tetapi Rossi gagal mempertahankan posisi saat berbelok di tikungan. 

Alex Rins masih unggul dengan selisih setengah detik lebih dari Valentino Rossi yang masih membuntutinya. Valentino Rossi sempat mengurangi jaraknya dengan Alex Rins, namun garis finis sudah di depan mata. 

Alex Rins pun menjadi pemenang MotoGP Amerika 2019, diikuti Valentino Rossi sebagai runner up, dan Jack Miller menempati podium ke-3. Ini adalah kemenangan pertama bagi Alex Rins di ajang balap MotoGP. 

Ikuti Terus Berita MotoGP 2019 dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%