MotoGP

MotoGP 2019: Nyaris Juara Saat Marquez Jatuh, Ini Kata Rossi

Senin, 15 April 2019 09:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Autosport
Valentino Rossi sempat unggul atas Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin. Copyright: © Autosport
Valentino Rossi sempat unggul atas Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin.

INDOSPORT.COM - Meskipun nyaris menang usai Marc Marquez terjatuh, pembalap Yamaha, Valentino Rossi akhirnya mengakui keunggulan pembalap Suzuki, Alex Rins di MotoGP Amerika, Senin (15/04/19).

Marquez awalnya memimpin balapan. Namun, ia jatuh saat ingin menaklukan tikungan ke-12. Rossi yang berada di posisi kedua sempat memimpin balapan, tetapi Rins selalu menempel dibelakangnya dan berhasil memimpin balapan.

Rossi berusaha mengejar Rins namun ia melakukan kesalahan karena terlalu melebar di tikungan. Dia tidak pernah bisa cukup dekat dengan Rins lagi dan akhirnya harus puas di urutan kedua.

"Saya sangat menyesal karena tak bisa meraih kemenangan," kata Rossi dikutip dari berita sport, Autosport. “Ketika saya melihat Marquez jatuh, saya berkata, 'mungkin saya bisa melakukannya', tetapi Rins kemudian datang”.

“Saya berusaha tampil maksimal, balapan sangat cepat, tetapi pada akhirnya dia lebih baik dari saya. Dia melakuan balapan dengan sangat baik dan saya tidak bisa menyalip,” tegasnya.

Rossi mengaku dirinya melakukan dua kesalahan dalam pengereman. Bila itu tak terjadi, mungkin dirinya bisa menyusul Rins di lap terakhir dan keluar sebagai juara.

“Sayang sekali karena saya tidak pernah merasakan bagaimana rasanya menang lagi sejak lama, tetapi kami kuat dan kami akan mencoba kembali pada balapan berikutnya." Tambahnya.

Terakhir kali Rossi menikmati momen finish di urutan terdepan adalah saat menjuarai MotoGP Belanda pada 25 Juli 2017. Sementara di tahun 2018, ia gagal total memetik kemenangan.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%