Formula 1

Mercedes Mendominasi F1 2019, Presiden Ferrari Curiga

Selasa, 16 April 2019 20:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pada tiga seri awal ajang Formula 1 2019, tim Mercedes yang beranggotakan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas selalu menduduki posisi favorit satu dan dua. Hal ini menimbulkan kecurigaan presiden Ferrari, Mattia Binotto.

Dilansir dari situs resmi Formula 1, Binotto mempertanyakan kenapa dua pembalap Mercedes mampu mendominasi ajang Formula 1 2019 mulai dari kejuaraan di Australia, Bahrain, dan China. Padahal, Ferrari memiliki prestasi yang tidak kalah dengan Mercedes di tes pramusim Formula 1 2019.

Tim Mercedes selalu mampu mengisi posisi satu dan dua sekaligus, sementara Ferrari hanya mampu berada di peringkat tiga, itupun mereka harus bersaing dengan tim Red Bull.

Perbedaan jauh ini membuat Binotto ingin segera memeriksa semua data proses dan performa dari tim Ferrari dan Mercedes.

"Kami harus melihat semua data terkait performa tim kami dan mereka," ucap presiden Ferrari tersebut.

Di klasemen Formula 1 2019, Mercedes menempati peringkat satu dengan perolehan 130 poin. Sementara itu, Ferrari berada di posisi dua dengan total 73 poin dan ditempel ketat oleh tim Red Bull di posisi tiga dengan 52 poin.

Formula 1 akan berlanjut ke seri keempat yang diselenggarakan di Sirkuit Baku, Azerbaijan pada 28 April 2019 mendatang. Kira-kira, apakah tim Mercedes akan kembali menunjukkan taringnya dan membuat presiden Ferrari semakin bingung?

Ikuti Terus Perkembangan Berita Olahraga Formula 1 Hanya di INDOSPORT.COM