MotoGP

Terjatuh di MotoGP Amerika 2019, Marquez: Ada Masalah dengan Motor

Selasa, 16 April 2019 21:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin. Copyright: © Twitter/@MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin.

INDOSPORT.COM – Marc Marquez mengungkapkan ada masalah pada motornya yang membuat ia mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP Amerika 2019, Senin (15/04/19) dini hari WIB.

Pembalap berusia 26 tahun itu sejatinya berpeluang untuk menang setelah selama sesi latihan, dia selalu meraih hasil yang memuaskan. Namun, apa daya takdir berkata lain.

Marquez mengalami tabrakan di tikungan ke-12 dan tidak bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Amerika. Insiden ini memupuskan harapannya untuk memperpanjang rekor kemenangan ketujuh, setelah enam kali menjuarai seri balapan ini.

Berbicara usai acara balapan tersebut, pembalap asal Spanyol itu menjelaskan bahwa sebenarnya kecelakaan tersebut disebabkan adanya masalah pada gigi motor Honda yang ia tunggangi. Masalah ini sudah dirasakan sejak babak kualifikasi pada Sabtu (13/04/19) lalu.

“Kemarin (Sabtu) kami memiliki masalah kecil (pada motor), pagi ini di sesi pemanasan kami memperbaikinya, itu sebabnya saya mengemudi dengan kecepatan yang baik dan kencang dari awal,” ungkap  Marquez dinukil dari laman berita sport Daily Star.

“Namun terkadang itu terjadi, ini balapan, sulit dimengerti tapi seperti itulah. Kita harus fokus pada balapan berikutnya.”

MotoGP Amerika 2019 sendiri telah melahirkan juara baru, yaitu Alex Rins. Pembalap asal Suzuki ini mampu mengasapi  Valentino Rossi di tempat kedua dan pembalap Ducati, Jack Miller di posisi ketiga.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%