MotoGP

Termasuk Kegagalan Marquez, Ini 4 Fakta Pasca MotoGP Amerika

Senin, 15 April 2019 16:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Covatta/Getty Images
Valentino Rossi, Alex Rins, dan Jack Miller selebrasi di podium MotoGP Amerika, Senin (15/04/19). Foto: Chris Covatta/Getty Images Copyright: © Chris Covatta/Getty Images
Valentino Rossi, Alex Rins, dan Jack Miller selebrasi di podium MotoGP Amerika, Senin (15/04/19). Foto: Chris Covatta/Getty Images

INDOSPORT.COM - MotoGP 2019 baru saja selesai menggelar series ketiga di Grand Prix of the Americas, Minggu (14/04/19) lalu, dan sejumlah fakta menarik terjadi mulai dari kegagalan Marc Marquez hingga 'terobosan' unik para rider.

Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat tersebut, juara dunia MotoGP musim lalu, Marc marquez gagal meraih kemenangan bahkan ia gagal finis lantaran terjatuh di tikungan 12.

Sementara sang rival, Valentino Rossi berhasil finish di posisi kedua, tepat di belakang pembalap Suzuki, Alex Rins yang meraih podium. Sedangkan peringkat ketiga berhasil diraih pembalap Ducati, Jack Miller.

Berbicara setelah balapan, dikutip dari Motor Sport, Marquez mengaku heran dengan kecelakaan yang menimpa dirinya, bahkan ia akan melihat tayangan ulang untuk mencermati kejadian aneh tersebut.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Tentu saja itu kesalahan karena Anda tidak boleh jatuh saat memimpin dengan jarak 3,5 detik. Kami akan membandingkan data, karena kejadian ini sangat mirip dengan putaran sebelumnya,” kata Marquez.

Tak hanya insiden kecelakaan Marquez yang menjadi perbincangan yang bahkan menjadi bahan meme selepas balapan tersebut, ternyata terdapat banyak fakta mengejutkan lain yang mampu membuat kaget para MotoGP mania.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum 4 fakta penuh kejutan, usai berakhirnya MotoGP Amerika pada Minggu (14/04/19):

1. Kekalahan Pertama Marc Marquez di GP Amerika Serikat
Sejak pertama kali turut serta sebagai sirkuit di ajang MotoGP tahun 2013 lalu, Marquez selalu berhasil meraih pole position dan mengakhiri balapan dengan naik podium teratas di GP Amerika Serikat ini.

Namun catatan tersebut gagal ia lanjutkan di musim 2019, meski memulai balapan di urutan paling depan, Marquez tak mampu finish bahkan harus terjatuh di tikungan ke-12.

2. Kemenangan Pertama Alex Rins di MotoGP
GP Amerika Serikat tampaknya memberikan mimpi indah bagi pembalap Team Suzuki Ecstar, Alex Rins. Pasalnya rider berusia 23 tahun tersebut, berhasil mendapatkan podium pertamanya di MotoGP sepanjang sejarah di sirkuit America.

Hebatnya lagi, Rins berhasil menjadi juara di sirkuit Amerika ini dalam tiga kelas yang berbeda yakni Moto2 musim 2016, dan Moto3 musim 2013.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%