MotoGP

4 Rival Terbesar Valentino Rossi di MotoGP

Rabu, 17 April 2019 08:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/Valentino Rossi
Valentino Rossi pamer fairing baru di MotoGP Thailand beberapa bulan yang lalu. Copyright: © Twitter/Valentino Rossi
Valentino Rossi pamer fairing baru di MotoGP Thailand beberapa bulan yang lalu.

INDOSPORT.COM – Ajang balap motor MotoGP seakan sangat melekat dengan nama Valentino Rossi. Di sepanjang kariernya, Rossi pun juga punya banyak rival, siapa sajakah mereka?

Siapa yang tidak mengenal Valentino Rossi? Bagi penggemar MotoGP, nama pembalap asal Italia itu tentu sudah tidak asing lagi.

Selama berkiprah di ajang balap MotoGP, Rossi sukses meraih tujuh gelar juara dunia kelas utama plus segudang rekor yang rasanya akan sulit disamai oleh pembalap lain.

Tak hanya bergelimang gelar, namun pembalap yang identik dengan nomor 46 itu berhasil menjadi salah satu idola di jagad balap motor dunia.

Namun tak hanya menjadi idola banyak fans, Rossi pun juga berhasil mengumpulkan ‘musuh’ yang akan dikenang publik dalam rivalitas terpanas dalam sejarah MotoGP.

Apalagi, banyak yang mengatakan jika Rossi merupakan pembalap dengan karakter kuat dan kadang memiliki masalah dengan beberapa rekan setimnya.

Diantara para rival Rossi, setidaknya ada empat nama yang pernah terlibat rivalitas panas dengan pembalap kelahiran Urbino, Italia tersebut. Siapa sajakah mereka?

1. Max Biaggi

© INDOSPORT
Max Biaggi. Copyright: INDOSPORTMax Biaggi, salah satu rival dari Valentino Rossi di awal tahun 2000an.

Sama-sama berasal dari Italia, rivalitas antara Rossi dan Max Biaggi dibumbui aroma persaingan Italia Utara dan Italia Selatan. Persaingan Rossi-Biaggi adalah rivalitas antara junior dan senior.

Salah satu momen permusuhan keduanya yang paling dikenal publik adalah GP Catalunya tahun 2001 dimana Rossi berhasil mengasapi seniornya tersebut.

2. Casey Stoner

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETCasey Stoner, salah satu rival Valentino Rossi yang bersaing dengan bersih.

Legenda Ducati dan Honda, Casey Stoner juga wajib dihitung jika berbicara tentang musuh-musuh Rossi. Rivalitas antara mereka, sejatinya tidak nampak dari sisi emosional, layaknya persaingan antara Rossi dengan Biaggi.

Baik Stoner dan Rossi sama-sama saling menghargai dan menghormati baik di dalam maupun di luar lintasan. Namun bunga api terpercik dari gaya koboi The Doctor di GP Laguna Seca 2008. Stoner mengeluh dengan agresivitas Rossi di tikungan corkscrew waktu itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%