Formula 1

Juara Dunia F1 Beri Dukungan untuk Max Verstappen

Rabu, 17 April 2019 22:49 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen disebut Jacques Villeneuve sebagai calon bintang yang akan membawa Red Bull berjaya. Copyright: © Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen disebut Jacques Villeneuve sebagai calon bintang yang akan membawa Red Bull berjaya.

INDOSPORT.COM – Juara dunia F1 tahun 1997, Jacques Villeneuve memberikan dukungan pada pembalap muda tim Red Bull, Max Verstappen. Menurutnya, saat ini Verstappen berada jalur yang tepat menuju juara dunia.

Bagi Villeneuve, keputusan Verstappen untuk terus bersama tim Red Bull merupakan pilihan yang sangat tepat karena tim tersebut sangat cocok bagi pembalap berkebangsaan Belanda tersebut.

“Max (Verstappen) membuat keputusan tepat di Red Bull karena tim ini memang dibangun untuknya,” ungkap Villeneuve dilansir berita sport GrandPX.

Lebih lanjut, Villeneuve juga menyebut peluang Verstappen untuk menjadi juara dunia musim ini sangatlah terbuka lebar. Hal ini karena tim Red Bull dianggapnya punya mobil yang kompetitif.

“Jika melihat penampilannya saat ini, dia (Verstappen) punya kans di jalur juara karena memiliki mobil yang bagus,” imbuh mantan juara dunia F1 asal Kanada tersebut.

Nama Max Verstappen sendiri merupakan salah satu pembalap F1 yang saat ini tengah naik daun.  Anak dari mantan pembalap F1 Jos Verstappen itu memulai debut pada tahun 2015 bersama tim Torro Rosso.

Sempat mengalami situasi buruk di awal musim 2016, prestasi Verstappen terus menanjak setelah ia pindah ke tim Red Bull.

Ia mencatatkan kemenangan perdana di balapan F1 di seri Grand Prix Spanyol. Kemenangan itu membuat Verstappen memecahkan rekor pembalap termuda yang berhasil memenangi balapan F1.

Prestasi terbaik Verstappen di ajang F1 ia cetak pada musim 2018. Musim lalu, pembalap berusia 21 tahun itu berhasil menempati posisi ke-4 klasemen akhir pembalap dengan koleksi 249 poin.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%