Formula 1

Miliuner Rusia Siap Ambil Alih Tim F1 Williams

Jumat, 19 April 2019 12:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MOTORSPORT GRAND PRIX
Mobil tim Williams Racing saat melaju di lintasan F1 Copyright: © MOTORSPORT GRAND PRIX
Mobil tim Williams Racing saat melaju di lintasan F1

INDOSPORT.COM – Masa depan tim F1 Williams mulai menemui titik terang. Sosok miliuner asal Rusia, Dmitry Mazepin dikabarkan siap mengambil alih kepemilikian Williams dan menyelematkan tim legendaris itu dari krisis.

Kanal berita sport GrandPX melaporkan, Mazepin saat ini berminat untuk terjun di dunia F1 dengan mengambil alih tim Williams. Pemilik nama lengkap Dmitry Arkadievich Mazepin ingin memiliki tim F1 karena anaknya, Nikita Mazepin, saat ini mengikuti ajang Formula 2.

Tahun lalau, Mazepin melalui perusahaannya yang bernama Uralkali mencoba mengambil alih kepemilikian tim F1 Force India. Namun ia kalah cepat karena Force India lebih dulu mencapai kesepakatan dengan Lawrence Stroll.

Di kalangan pebisnis Rusia, nama Dmitry Mazepin merupakan orang yang cukup terpandang. Ia merupakan pemilik saham mayoritas dan orang nomor satu di perusahan Uralkali yang bergerak di bidang industri kimia.

Pada tahun 2018 lalu, nilai kekayaan Mazepin ditaksir sebesar 7 miliar dolar Amerika, atau sekitar Rp98,3 triliun. Nama Dmitry Mazepin pernah masuk dalam daftar 100 orang terkaya di Rusia pada tahun 2010 versi majalah Forbes.

Selain karena faktor anaknya yang juga seorang pembalap Formula 2, keinginan Mazepin untuk mengakuisisi tim Williams F1 adalah untuk menyelamatkan tim yang didirikan oleh Frank Williams tersebut.

Masa depan Williams di F1 memang sedang tak menentu akibat krisis yang menimpa tim asal Inggris tersebut. Pada tes F1 di Barcelona awal musim ini, Williams bahkan sempat absen dua hari. Kegagalan dalam mengembangkan mobil F1 yang kompetitif disebut-sebut sebagai penyebab krisis yang melanda Williams.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%