MotoGP

Dua Kali Naik Podium, Rossi Sebut Motor Yamaha Kini Lebih Baik

Sabtu, 20 April 2019 14:01 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Autosport
Valentino Rossi sempat unggul atas Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin. Copyright: © Autosport
Valentino Rossi sempat unggul atas Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi menyebut motornya kini jauh lebik dibanding dengan musim lalu. Baginya, motor YZR-M1 2019 yang ia kendarai musim ini terasa lebih kompetitif.

Penampilan Rossi di awal musim MotoGP 2019 memang cukup impresif. Dari tiga seri balapan MotoGP yang sudah digelar, pembalap asal Italia itu mampu dua kali naik  podium di Argentina dan Amerika Serikat, serta sekali finish di posisi kelima pada seri pembuka di Bahrain.

Catatan Rossi dengan dua kali finish sebagai runner-up dalam tiga balapan jauh  lebih baik dari raihan musim lalu. Pada musim 2018 lalu, dalam sembilan seri terakhir MotoGP 2018, pembalap berusia 40 tahun itu hanya sanggup sekali naik podium.

Menurut Rossi, kunci penampilan meyakinkan Yamaha di awal musim MotoGP 2019 adalah komponen elektronik yang bekerja lebih baik.

© Getty Images
Valentino Rossi dalam jumpa pers Copyright: Getty ImagesValentino Rossi menilai perkembangan mesin dari motor timnya, Yamaha mulai ada peningkatan.

“Kami mencoba memperbaiki bagian elektronik. Kami menemukan keseimbangan yang lebih baik dibanding musim lalu. Saya merasa motor kami lebih baik saat ini,” ungkap Rossi dilansir dari berita sport, Crash.

Lebih lanjut, Rossi menjelaskan bahwa timnya bekerja ekstra keras untuk memperbaiki kekurangan musim lalu. Tak hanya komponen elektronik saja, Rossi dan kru Yamaha melakukan perbaikan hampir di semua bagian motor.

“Kami memperbaiki mesin dan rem untuk mencapai akselerasi lebih baik. Kami masih memiliki beberapa bagian untuk dikembangkan. Tapi kami berada di jalur yang tepat,” imbuh juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut.

Hingga seri terakhir di Texas, Amerika Serikat, Rossi menempati peringkat dua klasemen pembalap MotoGP 2019. Pembalap kelahiran Urbino itu mengoleksi 51 poin dan hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen MotoGP, Andrea Dovizioso yang sudah mengumpulkan 54 poin.

Terus Ikuti Berita MotoGP lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%