Formula 1

Sebastian Vettel Yakin Masalah Ferrari Akan Cepat Berakhir

Senin, 22 April 2019 22:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Sebastian Vettel hanya mampu menempati posisi ketiga di Formula 1 Rusia. Copyright: © Getty Images
Sebastian Vettel hanya mampu menempati posisi ketiga di Formula 1 Rusia.

INDOSPORT.COMSebastian Vettel yakin bahwa ia akan segera menguasai mobil SF90 yang ditungganginya usai kerap menjadi masalah bagi pabrikan Ferrari.

Jet darat super cepat itu telah menjadi masalah karena belum menjadi yang tercepat dalam beberapa turnamen balap terakhir, yang menyebabkan Vettel belum mampu menduduki podium tertinggi.

Padahal saat uji coba pra-musim 2019, duo pembalap Ferrari yakni Vettel dan Charles Leclerc berhasil menguasai balapan dan sempat digadang-gadang akan mengalahkan Mercedes yang telah mendominasi sejak musim 2018 lalu.

Namun nyatanya di arena balap mereka gagal membuktikan diri lantaran belum mampu sepenuhnya menguasai mobil SF90 dan kerap mendapatkan masalah.

Akan tetapi kali ini Vettel yakin dan ia bisa menguasai kendaraan yang ditungganginya karena semakin mengerti pola dalam turnamen Grand Prix.

“Kami memiliki mobil yang sangat kuat, tapi kami mungkin belum menguasainya. Tapi saya pikir kami telah mengerti pola sepanjang jarak balapan Grand Prix dengan mobil ini,” kata Vettel, kepada laman F1i.

“Beberapa minggu ke depan akan sangat penting bagi kami untuk memahami dan menguasainya, kami berharap bisa segera menyelesaikannya,” tambahnya.

Pernyataan yang dilontarkan oleh Vettel bisa dibuktikannya saat GP Azebaijan yang akan berlangsung pada Minggu, (28/04/19) mendatang.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%