Formula 1

Sebastian Vettel Tak Ingin Ferrari Prioritaskan Para Pembalapnya, Kenapa?

Minggu, 21 April 2019 09:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Sebastian Vettel pembalap Ferrari memberikan saran kepada timnya untuk mengarungi musim 2019 ini. Copyright: © Getty Images
Sebastian Vettel pembalap Ferrari memberikan saran kepada timnya untuk mengarungi musim 2019 ini.

INDOSPORT.COMSebastian Vettel telah menegaskan bahwa prioritas Ferrari ialah terletak pada kepentingan tim, bukan pembalap individu setelah beredar rumor yang mengatakan bahwa salah satu pembalap akan diprioritaskan.

Sejak dimulainya Formula 1 musim 2019, duo pembalap Ferrari yakni Vettel dan Charles Leclerc telah bersaing ketat, dengan masing-masing pembalap secara bergantian menempati urutan ketiga maupun keempat selama turnamen berlangsung.

Akan tetapi, persaingan tersebut semakin memanas setelah bos Ferrari, Mattia Binotto mengisyaratkan bahwa persaingan keduanya akan berjalan 50:50 meski Vettel merupakan pembalap yang lebih diprioritaskan.

Akan tetapi Vettel nampaknya tak senang dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Binatto. Pasalnya ia menilai bahwa prioritas hanya berlaku untuk tim, bukan pembalap individu.

“Prioritas hanya berlaku untuk tim, bukan pembalap individu. Saya pikir Charles juga sadar, bahwa kami berjuang untuk kebaikan tim,” kata Vettel, kepada laman berita sports, Crashnet.

“Jika kami berjuang untuk diri sendiri, makan biasanya hal semacam ini akan tak menyenangkan. Kami hanya akan melakukan hal yang benar, tapi intinya kami hanya ingin menjadi semakin kuat dan bisa mengalahkan Mercedes yang masih mendominasi,” imbuhnya.

Duo pembalap Ferrari tersebut masih berjuang untuk menyingkirkan para pembalap pabrikan Mercedes dari podium tertinggi yang telah mendominasi sejak balapan musim 2018 lalu.

Sebastian Vettel dan para pembalap lainnya akan kembali bersaing di GP Azebaijan yang berlangsung di Sirkuit Baku pada 28 April mendatang.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM