Liga Indonesia

Dikaitkan ke Persib, Rene Mihelic Pernah Main Bareng Kiper Inter Milan

Jumat, 19 April 2019 17:24 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Khel Now
Rene Mihelic saa mengeksekusi bola. Copyright: © Khel Now
Rene Mihelic saa mengeksekusi bola.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Slovenia, Rene Mihelic saat ini telah dihubung-hubungkan dengan salah satu klub ternama Liga 1, yakni Persib Bandung. Namanya muncul sebagai target maung Bandung pada bursa transfer musim ini.

Spekulasi kepindahan Rene Mihelic ke Persib semakin santer terdengar setelah Bobotoh beramai-ramai membanjiri kolom komentar akun media sosial sang pemain. Sebagian dari mereka meminta agar Rene Mihelic bersedia bergabung dengan Persib.

Seperti yang diketahui, Persib dikabarkan mencari sosok pengganti Srdjan Lopicic di lini tengah mereka sebelum menganrungi kompetisi Liga 1 2019. Rene Mihelic pun dianggap cocok untuk menggantikan peran Lopicic pada musim depan.

Namun jauh sebelum dihubungkan dengan Persib, Rene Mihelic pernah bermain bersama penjaga gawang utama Inter Milan, yakni Samir Handanovic. Itu terjadi ketika Rene Mihelic diberi kesempatan bermain dengan tim senior Slovenia.

Rene Mihelic dipanggil ke level senior pada usianya yang masih terbilang muda, yakni 19 tahun. Saat itu ia dipercaya memainkan peran di Timnas Slovenia pada ajang Kualifikasi Euro 2008. Saat itu ia hanya memainkan dua laga.

© Daily Star
Kiper Inter Milan Copyright: Daily StarKiper Inter Milan, Samir Handanovic pernah main bareng Rene Mihelic di Timnas Slovenia.

Saat itu, Handanovic menjaga palang pintu utama di bawah mistar gawang Timnas Slovenia. Dirinya memainkan sembilan pertandingan di Kualifikasi Euro 2008. Sayangnya, Slovenia gagal mendapatkan tempat di fase grup Euro 2008.

Rene Mihelic sendiri memulai karier tim nasionalnya pada 2006 lalu, di mana ia lebih dulu mendapat kepercayaan bermain di Timnas Slovenia U-18. Dirinya pun selalu tampil di berbagai level Timnas Slovenia usia muda.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM