Terlibat Kecelakaan Horor, Pembalap Motocross Alami Cedera Parah

Kamis, 25 April 2019 12:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AMA Supercross
Chad Reed, pembalap motorcross yang mengalami cedera parah usai terlibat kecelakaan horor. Copyright: © AMA Supercross
Chad Reed, pembalap motorcross yang mengalami cedera parah usai terlibat kecelakaan horor.

INDOSPORT.COM – Pembalap motocross, Chad Reed mengalami cedera parah usai ia terlibat dalam kecelakaan brutal di sebuah kompetisi balap yang diadakan di Seattle, Amerika Serikat.

Insiden mengerikan terjadi saat pembalap asal Australia tersebut tak kuasa mengontrol motor yang ditungganginya saat melewati jalur terjal di lap pertama.

Diwartakan oleh kabar berita olahraga Corsedimoto, Reed pun kemudian oleng ke sisi kiri, dan menabrak dua rival lainnya yakni Justin Brayton dan Ryan Breece.

Sementara dari sisi belakang Reed ditabrak oleh Kyle Chisholm yang mendaratkan roda motornya di atas tubuh pria berusia 37 tahun tersebut.

Akibat dari kecelakaan mengerikan itu Reed mengalami patah tulang belikat, delapan tulang rusuk dan paru-parunya mengalami gangguan berat usai mendapatkan hantaman keras dari motor rivalnya.

Sementara Justin Brayton dikabarkan juga mengalami cedera berat yakni sobeknya ligamen di lutut kirinya, membuat ia harus absen dalam beberapa kompetisi untuk masa pemulihan.

Merasa tak kapok, Reed nyatanya berencana untuk tak mengakhiri kariernya lebih cepat. Juara Supercross dua kali itu menargetkan akan kembali berkompetisi pada awal Mei 2019 nanti di Las Vegas.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM