MotoGP

Legenda MotoGP Ungkap Sisi 'Kejam' Valentino Rossi

Jumat, 26 April 2019 17:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/Crash.net
Valentino Rossi pembalap Yamaha Copyright: © Twitter/Crash.net
Valentino Rossi pembalap Yamaha

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap MotoGP, John Hopkins mengungkapkan bahwa Valentino Rossi memiliki sisi kejam dan ‘berbahaya’ saat berada di arena balap.

Rossi merupakan salah satu pembalap MotoGP papan atas yang masih bisa diperhitungkan kemampuannya meski usianya telah menginjak kepala empat.

Ia juga baru saja menempati urutan kedua tercepat setelah Alex Rins di GP Amerika yang telah berlangsung pada 15 April lalu. Namun menurut Hopkins, Rossi bisa kembali mendominasi balapan lantaran memiliki sisi kejam yang ia punya.

Pembalap berpaspor Italia itu bisa tampil lebih garang dan berbahaya lagi, karena ia selalu memiliki celah dengan caranya sendiri untuk ‘menghancurkan’ rivalnya di arena balap.

“Rossi sekarang lebih berambisi dari sebelumnya untuk menang. Seluruh grid seperti telah terbentuk hanya untuknya, usianya sudah 40 tahun tapi ia tahu bagaimana mengacaukan lawannya,” kata Hopkins, disadur dari Daily Star.

“Lihatlah caranya bertanding dengan Casey Stoner dan Marc Marquez, Rossi bisa melihat celah antar keduanya dan membuat mereka melakukan kesalahan bodoh dan ia akhirnya menang dengan cara tak terduga,” imbuhnya.

Selama berkiprah di ajang balap MotoGP, Rossi sukses menyabet tujuh gelar juara dunia kelas utama plus segudang rekor yang rasanya akan sulit disamai oleh pembalap lain.

Ia juga belum mau untuk memutuskan pensiun dari dunia olahraga yang telah membesarkan namanya. Komitmen ini bisa saja menjadi kesempatan bagi Rossi untuk mengulang kembali masa jayanya dan memperpanjang rekor yang telah ia pegang.

Valentino Rossi dan para rider lainnya akan kembali bertarung di arena balap di GP Spanyol yang akan berlangsung pada Minggu (05/05/19) pekan depan.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM