MotoGP

Kritik dan Pujian buat Valentino Rossi di MotoGP 2019

Selasa, 23 April 2019 10:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Autosport
Valentino Rossi sempat unggul atas Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin. Copyright: © Autosport
Valentino Rossi sempat unggul atas Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin.

INDOSPORT.COMAndrea Dovizioso, saingan Valentino Rossi, memiliki pendapat tersendiri terkait kegagalan terkait kegagalan Rossi meraih Podium di MotoGP Amerika 2019 Senin (15/04/19) lalu.

Dovizioso menganggap jika saja Rossi masih tetap menggunakan mental saat Rossi menjadi juara 10 tahun lalu bisa berakibat fatal pada balapan MotoGP tahun ini.

“Dia (Rossi) mengubah mentalnya. Dia dipaksa untuk melakukannya dan untungnya dia cerdas. Jika Rossi tetap menggunakan pola pikir 10 tahun lalu saat dia juara, itu akan menjadi akhir baginya,” ujar Dovizioso dilansir laman berita olahraga Motorsport.

Dovizioso mengerti di usia Rossi yang sudah mencapai kepala empat itu menjadi salah satu faktor yang mengurangi performanya di kejuaraan balap MotoGP tahun ini. Tapi, dirinya kagum dengan adaptasi Rossi selama balapan.

“Tapi untungnya dia cerdas. Jadi, dia sadar jika tetap menggunakan cara yang sama 10 tahun lalu tidak akan membantu sehingga dia beradaptasi. Walaupun usianya sudah 40 tahun, dia tetap mampu bertanding dengan pembalap muda,” tambah pembalap asal Italia itu.

Kegagalan Rossi dalam meraih juara satu di seri MotoGP 2019 ini menjadi banyak yang mempertanyakan kemampuannya di lintasan.

Salah satu contohnya ketika pembalap asal Spanyol ini gagal mengamankan posisi juara yang akhirnya justru direbut Alex Rin di ajang MotoGP Amerika 2019. Rossi pun harus rela mengalah di posisi dua.

Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%