MotoGP

Valentino Rossi Akui Alex Rins Jadi Penantang Baru di MotoGP

Senin, 22 April 2019 18:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Autosport
Valentino Rossi sempat unggul atas Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin. Copyright: © Autosport
Valentino Rossi sempat unggul atas Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/04/19) dini hari WIB, di Circuit of the Americas, Austin.

INDOSPORT.COM – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa pembalap Suzuki Alex Rins, akan menjadi penantang baru untuk kejuaraan dunia MotoGP, setelah menjuarai MotoGP Amerika Serikat 2019.

Terjatuhnya pembalap Honda, Marc Marquez, di tikungan ke-12, menguntungkan Rins dan Rossi yang berhasil meraih podium pertama dan kedua pada balapan yang berlangsung Minggu (15/04/19) di Circuit of the America.

Melihat torehan itu, pembalap berjuluk ‘The Doctor’ tersebut mulai menyadari bahwa Rins tidak bisa diremehkan begitu saja. Rins, yang berasal dari Spanyol, itu bisa saja menjadi penantang gelar MotoGP 2019 kali ini.

“Saya pikir, dia jelasakan menjadi rival (perburuan) gelar, karena ini bukan hanya satu balapan (dia telah menjadi cepat),” kata Rossi kepada laman berita olahraga motorsportweek.com.

“Bagi saya, dia membalap dengan sangat rajin, dengan cara yang rajin, dan dia sangat hati-hati dalam segala hal, di mana ini sangat penting untuk menghemat ban. Di paruh kedua balapan, dia sangat kuat. Dia sangat sulit untuk dikalahkan.”

Kemenangan di Amerika pun membantu Rins (49) naik di posisi ketiga klasemen sementara secara keseluruhan MotoGP 2019, di mana ia membuntuti Andrea Dovisiozo (54) dan Rossi (51) di tempat pertama dan kedua.

Rins kembali akan mencari peluang memenangkan untuk pertama kalinya di kampung halamannya, yakni pada seri balapan MotoGP Spanyol, Jerez pada Minggu (05/05/19).

Saksikan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%