Formula 1

Selalu Asapi Ferrari, Pembalap Mercedes Bertingkah Sombong?

Jumat, 26 April 2019 14:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© L'Equipe/Reuters
Valtteri Bottas, pembalap pabrikan Mercedes Copyright: © L'Equipe/Reuters
Valtteri Bottas, pembalap pabrikan Mercedes

INDOSPORT.COMValtteri Bottas enggan merasa jemawa setelah tim Mercedes berhasil mendominasi balapan sejak dibukanya musim Formula 1 2019, dan selalu mengasapi pembalap Ferrari yang belum mampu duduk di podium tertinggi.

Tim pabrikan asal Inggris itu telah mendominasi tiga balapan secara berturut-turut, di mana duo pembalapnya, Lewis Hamilton dan Bottas selalu berada di urutan pertama dan kedua yang tercepat.

Meski demikian, Bottas enggan merasa bahwa timnya merasa puas dan jemawa lantaran ia dan Hamilton selalu menjadi yang tercepat karena perjalannya di musim 2019 ini masih sangat panjang.

“Kami tak bisa menjadi jemawa karena tak terkalahkan, ini baru tiga balapan di awal musim, perjalanan masih panjang dan semua pembalap pasti akan terus menunjukan kemampuan terbaiknya,” ujar Bottas, diwartakan oleh laman Crashnet.

Keengganannya tersebut juga karena ia tak ingin meremehkan para pembalap dari Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc yang menjadi musuh bebuyutannya dalam beberapa tahun terakhir.

Apalagi memang Ferrari telah berambisi dan menargetkan diri untuk menggusur Mercedes yang mendominasi ajang balapan jet darat pada musim 2019.

Nantinya, Valtteri Bottas dan para pembalap Formula 1 lainnya akan kembali unjuk gigi di lintasan Sirkuit Baku City di GP Azerbaijan pada Minggu (28/04/19) mendatang.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM