MotoGP

Bangga! Andi Gilang Persembahkan Podium untuk Indonesia di Australia

Minggu, 28 April 2019 16:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Astra Honda Racing team
Andi Gilang naik podium Asia Road Race Championship 2019 di Australia Copyright: © Astra Honda Racing team
Andi Gilang naik podium Asia Road Race Championship 2019 di Australia

INDOSPORT.COM – Satu lagi wakil Indonesia yang berhasil naik podium di ajang balap. Kali ini giliran Andi Gilang dari Astra Honda Racing Team yang mampu finish di peringkat kedua Asia Road Racing Championship 2019 di Australia, Minggu (28/04/19).

Andi Gilang yang memacu Honda CBR600RR memang memulai balapan dengan cemerlang. Meski harus start di posisi keempat, pembalap 21 tahun itu langsung melaju ke posisi ketiga pada lap ketiga, dan sukses melaju ke posisi kedua jelang lap terakhir.

Andi Gilang mengakui jika ia sempat mengalami kendala di awal-awal balapan, namun ia mampu beradaptasi dengan kesulitan tersebut hingga mampu finish di urutan kedua.

“Balapan kali ini sungguh menantang. Pada awal balapan, saya sempat mengalami kesulitan dengan ban yang saya gunakan, sehingga belum bisa maju ke grup depan,” ungkap Andi Gilang sebagaimana dilansir dari rilis resmi yang diterima INDOSPORT.

“Akan tetapi saya dapat beradaptasi dengan cukup baik, dan begitu ada kesempatan saya kerahkan seluruh kemampuan. Saya sangat senang pada akhirnya bisa mempersembahkan podium untuk Indonesia,” tambahnya.

Podium kali ini merupakan yang kedua bagi Andi Gilang di tahun 2019, dan kemenangannya di Australia hari ini membuatnya naik ke peringkat kedua dengan koleksi 49 poin di kelas SS600.

Sementara di peringkat pertama terdapat nama Peerapong Boonlert, pembalap dari Yamaha Thailand Racing Team yang telah mengoleksi 100 poin.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Asia Road Racing Championship 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%