MotoGP

Spesialnya Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez bagi Marc Marquez

Kamis, 2 Mei 2019 11:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Marc Marquez mengaku ingin cepat-cepat membalap di Sirkuit Jerez untuk gelaran MotoGP Spanyol. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez mengaku ingin cepat-cepat membalap di Sirkuit Jerez untuk gelaran MotoGP Spanyol.

INDOSPORT.COM - Marc Marquez sudah tidak sabar ingin segera mengaspal di Sirkut Jerez untuk MotoGP Spanyol yang akan digelar pada Minggu (05/05/19) akhir pekan ini.

Saking semangatnya, Marquez bahkan merasa perjalanan dari MotoGP Amerika Serikat ke MotoGP Spanyol sangat jauh. Apalagi, ketika mengingat kesalahan teknis yang menimpanya saat berlaga di Sirkuit Austin, Texas, pertengahan April lalu.

Ketika melaju di putaran ke-12, Marquez harus terhempas dari tunggangannya dan terpaksa mengakhiri balapan lebih cepat. Usut punya usut, pada waktu itu ia mengalami masalah pada gigi motornya.

Terjatuh saat MotoGP Amerika pun membuat Marquez harus berpuas diri berada di posisi ke-4 klasemen sementara dan terpaut 9 angka dari Andrea Dovizioso yang memimpin di tempat pertama dengan 54 poin.

Marquez pun ingin segera memperbaiki hal tersebut dengan tampil ganas saat di MotoGP Spanyol nanti. Sirkuit Jerez juga diakui Marquez sebagai sebuah tempat yang benar-benar spesial, bahkan untuk membalap di MotoGP setiap musimnya.

“Jerez selalu spesial karena merupakan balapan pertama yang digelar di Eropa dan pastinya ada banyak dukungan dari para penggemar Spanyol,” ucap Marquez, dikutip dari laman berita olahraga Crash.net.

“Mengingat betapa ketatnya kompetisi, kita tidak boleh kehilangan momen saat di lintasan. Jeda dari Amerika berasa lebih lama dari biasanya, saya ingin cepat-cepat menaiki motor saya,” tambahnya.

Selain bermain di hadapan publik sendiri, Marquez juga punya catatan baik saat tampil di MotoGP Spanyol 2018. Ia berhasil naik podium pertama di Jerez ketika sejumlah pembalap seperti Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa mengalami kecelakaan.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM