MotoGP

Valentino Rossi di Posisi 18 Saat FP 1 MotoGP Spanyol 2019, Tanda Sial?

Jumat, 3 Mei 2019 17:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Yamaha Motor
Valentino Rossi finish di posisi ke-18 pada free practice 1 MotoGP Jerez, Spanyol. Copyright: © Yamaha Motor
Valentino Rossi finish di posisi ke-18 pada free practice 1 MotoGP Jerez, Spanyol.

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi tampaknya kurang beruntung di free practice atau latihan bebas pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pembalap Yamaha itu hanya mampu finish di posisi 18 dengan selisih 1,459 detik dari Marc Marquez yang berada di posisi satu dengan total waktu 1 menit 37,921 detik.

Hal ini tentunya menjadi awal yang sangat buruk bagi Rossi, mengingat pada ajang sebelumnya, yaitu ajang MotoGP Amerika 2019, Rossi mampu finish di posisi dua di bawah Alex Rins.

Ini merupakan hasil yang ironis mengingat pembalap berusia 40 tahun tersebut mengatakan bahwa gelar juara yang pernah ia rasakan sudah lama sekali dan ia ingin kembali memenangkan pertandingan, terutama di Sirkuit Jerez.

"Rasanya sudah 10 tahun sejak kemenangan terakhir saya. Jadi, saya ingin meraih poin sebanyak mungkin di Jerez," ungkap Rossi seperti dilansir dari laman portal berita olahraga GP One.

"Meraih podium adalah hal yang sangat penting bagi saya. Itu adalah tujuan utama saya di MotoGP. Sangat menyenangkan rasanya bila berhasil meraih 200 poin," pungkasnya.

Dengan posisi ke-18, tampaknya mimpi Rossi untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya akan semakin sulit.

Sekadar informasi, pada klasemen total MotoGP 2019, Rossi masih berada di posisi dua dengan torehan 51 poin di bawah Andrea Dovizioso dari tim Ducati dengan 54 poin.

Tentu, Rossi setidaknya harus memperbaiki catatan waktu balapan miliknya pada FP 2 dan FP 3 mendatang, sebelum melakukan balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol yang akan berlangsung pada Minggu (05/05/19) besok.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Olahraga MotoGP Hanya di INDOSPORT.COM