MotoGP

Jelang MotoGP Spanyol 2019, Marc Marquez 'Terbang' di Atas Sirkuit Jerez

Jumat, 3 Mei 2019 15:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Honda, Marc Marquez berdiri di podium (Mirco Lazzari gp/Getty Images). Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Honda, Marc Marquez berdiri di podium (Mirco Lazzari gp/Getty Images).

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsop Honda, Marc Marquez, menikmati suasana Sirkuit Jerez dari atas udara menjelang seri balapan MotoGP Spanyol 2019 yang akan berlangsung besok Minggu (05/05/19).

Setelah gagal menjadi juara di balapan terakhir di Austin, Amerika Serikat, Marquez bertekad merebut kembali puncak klasemen dari tangan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Keinginan tersebut akan dia wujudkan dalam sesi balapan yang digelar kampung halamannya sendiri, Sirkuit Jerez pada MotoGP Spanyol, yang baru sekali ia menangkan pada tahun 2014 lalu.

Untuk menyambut balapan spesial itu, Marquez lebih memilih menerbangkan helikopter di atas Sirkuit Jerez ketimbang berlatih di atas motor Honda untuk mengaspal lintasan.

© Instagram.com/marcmarquez
Penampakan Sirkuit Jerez dari atas yang diambil Marc Marquez. Copyright: Instagram.com/marcmarquezPenampakan Sirkuit Jerez dari atas yang diambil Marc Marquez.

Melalui Insta Story-nya, pembalap berusia 26 tahun itu merekam suasana cerah di Sirkuit Jerez dari atas helikopter.

Marquez juga sempat menyapa para penggemar dengan memperlihatkan wajahnya yang sedang mengenakan helm pengaman.

Dari atas helikopter, Marquez mempertontonkan rangkaian persiapan para pembalap MotoGP yang sedang menjalani sesi latihan hari itu.

© Instagram.com/marcmarquez
Pemandangan Stadion Papua Bangkit dari tribun penonton. Copyright: Instagram.com/marcmarquezPemandangan Stadion Papua Bangkit dari tribun penonton.

Setelah turun dari helikopter, juara dunia MotoGP lima kali itu menyempatkan diri menyapa ribuan penggemar yang sudah menantinya tak jauh dari Sirkuit Jerez.

© Instagram/Marc Marquez
Pesan Marc Marquez di Insta Story menjelang balapan MotoGP Spanyol, Minggu (05/05/19). Copyright: Instagram/Marc MarquezPesan Marc Marquez di Insta Story menjelang balapan MotoGP Spanyol, Minggu (05/05/19).

“Jerez selalu menjadi balapan yang spesial karena inilah pertama kalinya di Eropa dan ada banyak dukungan dari pendukung Spanyol. Tentunya, kami melakukannya seperti minggu-minggu kemarin, dengan ketatnya persaingan kita harus membuat banyak momen di lintasan,” tulis Marquez dalam pesannya.

“Waktu antara MotoGP Amerika dan di sini terasa sangat panjang dari biasanya. Saya tak sabar menunggu mengendarai motor saya.”

Marc Marquez sediri saat ini masih bertengger di urutan keempat klasemen sementara pembalap MotoGP 2019, tertinggal sembilan poin dari rival terberatnya Andrea Dovizioso.

Meski Sosok Marquez sudah menjadi momok pagi para pembalap lain, menyusul keberhasilannya menjuarai MotoGP lima kali dalam enam musimnya sejak debutnya pada tahun 2013.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM