Formula 1

Ferrari Satu-satunya yang Menggunakan Mesin Baru di GP F1 Spanyol 2019

Kamis, 9 Mei 2019 20:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lars Baron/Getty Images
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc unggul di awal Formula 1 GP Bahrain 2019. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc unggul di awal Formula 1 GP Bahrain 2019.

INDOSPORT.COM – Ajang perhelatan balapan GP F1 Spanyol 2019 akan berlangsung Minggu (12/05/19) mendatang, kesempatan ini dimanfaatkan Ferrari untuk menggunakan mesin baru mereka.

Presiden Ferrari, Mattia Binotto, awalnya merencanakan mesin ini digunakan pada ajang balapan di Kanada bulan Juni mendatang, namun ada perubahan jadwal sebagai langkah mencegah dominasi Mercedes.

Meskipun Ferrari telah merencanakan akan menggunakan mesin baru, tim dibawah naungannya seperti Haas dan Alfa Romeo nampaknya tetap akan menggunakan mesin lama.

Ketua Haas, Guenther Steiner, menyatakan timnya dan Alfa Romeo tidak akan menggunakan mesin baru itu karena berdasarkan jadwal penggunaannya hanya akan diberikan di balapan Monte Carlo atau Kanada bulan depan.

“Untuk saat ini saya mengira mereka akan memperbolehkan kami menggunakannya saat balapan di Monte Carlo atau Kanada,” ujar Guenther dilansir laman berita olahraga Pitpass.

“Kabar bagusnya jika kami diperbolehkan menggunakannya di Monte Carlo justru akan lebih baik karena kami nantinya bisa mengerti cara kerja mesin itu,” tambahnya.

Tampaknya, Ferrari benar-benar serius terkait rencananya menngungguli tim Mercedes, mengingat dua pembalap mereka, Sebastian Vettel dan Charles Lecrec, selalu gagal menempati posisi pertama di empat seri pembuka F1 2019.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%