MotoGP

Intip Aksi Keren Marquez Si Juara Dunia MotoGP Balapan Motocross

Kamis, 9 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GABRIEL BOUYS/AFP/Getty Images
Marc Marquez menjuarai MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez, Minggu (05/05/19). GABRIEL BOUYS/AFP/Getty Images. Copyright: © GABRIEL BOUYS/AFP/Getty Images
Marc Marquez menjuarai MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez, Minggu (05/05/19). GABRIEL BOUYS/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COMMarc Marquez bukan nama asing lagi di dunia MotoGP, tapi pembalap profesional ini rupanya tidak hanya jago di sirkuit beraspal, melainkan juga sirkuit tanah.

Baru-baru ini pembalap asal Spanyol itu terlihat melakoni salah satu olahraga ekstrem motocross bersama mantan juara dunia MX2 motocross 2008, Jose Luis Martinez.

Melalui akun Twitter resmi pribadinya, pembalap berusia 26 tahun itu terlihat lihai mengendarai motocross-nya, kecepatannya bahkan sebanding dengan Martinez yang merupakan pembalap ahli di bidangnya.

Video berdurasi 23 detik tersebut diunggah pada hari Kamis (09/05/19) siang waktu setempat. Lokasinya di Circuit Rifea, lintasan khusus motocross di negara Spanyol.

Marquez sendiri telah mengakui bahwa dirinya sering melakukan latihan motocross bersama Luiz Martinez di kala dirinya tidak sibuk balapan MotoGP.

Pembalap Repsol Honda tersebut itu juga mengakui bahwa kesuksesannya di MotoGP pun berawal dari latihan balap motocross ini. Ia bahkan mengungkapkan alasannya bisa cepat di lintasan balap karena arahan langsung dari Martinez.

“Jose (Luis Martinez) merupakan salah satu alasan saya meraih hasil terbaik. Dia telah melatih saya semenjak 2013 lalu,” ujar Marquez dilansir laman berita olahraga Speedweek.

Marquez mengatakan kalau Martinez sudah sangat membantunya dan selalu memberikan motivasi yang baik sehingga ia bisa sukses seperti sekarang ini.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%