Formula 1

Jajal Sirkuit Catalunya, Sean Gelael Bongkar Tips Latihan saat Puasa

Sabtu, 11 Mei 2019 10:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sean-gelael.com
Sean Gelael naik podium di balapan feature Formula 2 di Monaco. Copyright: © sean-gelael.com
Sean Gelael naik podium di balapan feature Formula 2 di Monaco.

INDOSPORT.COM – Berpuasa di bulan Ramadan identik dengan rasa lelah dan malas untuk beraktivitas, namun tidak dengan pembalap Formula 2 asal Indonesia, Muhammad Sean Ricardo Gelael.

Meski harus menjalani latihan dan pertandingan balap di bulan Ramadan, pembalap 22 tahun itu mengaku sama sekali tidak mengurangi aktivitas fisiknya. Sebagaimana diketahui jika Sean akan kembali menjajal Sirkuit Catalunya, Spanyol pada akhir pekan mendatang.

“Sebenarnya untuk aktivitas sih sama-sama aja, paling kalau udah mulai capek banget itu menjelang sore, menjelang buka dan sesudah buka (baru berhenti latihan),” ucap Sean kepada televisi swasta Metro TV.

Pembalap tim Pertamina Prema Racing yang didukung Jagonya Ayam tersebut membongkar tips untuk tetap memiliki stamina meski tanpa makan dan minum di siang hari.

“Latihanku, dua jam kardio dan dua jam strength,” tambahnya.

Dilansir dari Kompas.com, waktu yang ideal untuk melakukan kardio saat berpuasa adalah satu jam sebelum berbuka, lantas dilanjutkan dengan minum air putih ketika berbuka puasa untuk mengganti elektrolit yang keluar bersama keringat.

Selanjutnya ketika waktu makan tiba, pilihlah makanan yang memiliki kandungan serat dan protein yang tinggi.

Sementara itu Sean Gelael percaya diri menatap balapan di Spanyol pekan ini, Sabtu (11/05/19) dan Minggu (12/05/19), mengingat pada tahun sebelumnya ia tampil bagus dan masih konsisten hingga tes pramusim Kejuaraan FIA Formula 2 pada Maret 2019 lalu.

“Saya ingin mengulangi lagi pencapaian itu pada pecan balapan sesungguhnya. Meraih hasil bagus di free practice dan kualifikasi adalah target awal. Setelah itu kita lihat apa yang terjadi, semoga saya bias meraih poin lagi,” ucapnya dalam rilis resmi.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Tips dan Trik Olahraga Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%