Formula 1

Mercedes Masih Mendominasi, Sebastian Vettel Makin Frustrasi?

Sabtu, 11 Mei 2019 18:58 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peter J Fox/Getty Images
Sebastian Vettel dan Ferrari masih kalah dominasi dari rival terberatnya, Mercedes, di musim balap Formula 1 2019. Peter J Fox/Getty Images. Copyright: © Peter J Fox/Getty Images
Sebastian Vettel dan Ferrari masih kalah dominasi dari rival terberatnya, Mercedes, di musim balap Formula 1 2019. Peter J Fox/Getty Images.

INDOSPORT.COMSebastian Vettel masih kesulitan mencari cara mengungguli duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, yang masih mendominasi Formula 1 2019.

Jelang berlangsungnya F1 GP Spanyol yang akan digelar pada Minggu (12/05/19), Vettel dan Ferrari masih mencari celah untuk mengetahui kelemahan rival terberatnya tersebut.

Sejak dibukanya musim 2019 pada Maret lalu, Mercedes masih terus mengasapi pabrikan lainnya. Tentunya hal ini membuat Vettel dan rekan satu timnya, Charles Leclerc, harus berusaha lebih keras menggusur dominasi tersebut.

Akan tetapi, tekanan semakin bertambah setelah Vettel gagal menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2) F1 GP Spanyol di Sirkuit Barcelona lantaran mengalami kendala pada mesin di mobil yang ditungganginya.

Jet darat super cepatnya tersebut memang telah mengalami pembenahan, namun entah mengapa masih mengalami penurunan kecepatan saat berada di tikungan yang membuat mereka cukup kecewa karena kalah unggul dari Mercedes di tikungan.

"Bukan kali pertama kami kalah di tikungan. Jika mudah, kami sudah memperbaikinya. Tapi, sampai sekarang kami masih kerja keras dan mencoba mengerti kenapa sulit sekali menaklukkan tikungan macam ini," kata Vettel dilansir dari portal berita olahraga Motorsport.

Pernyataan yang terlontar oleh Vettel juga disetujui Leclerc yang mengakui mobil pabrikan Ferrari tidak bekerja secara optimal dan kurang seimbang.

Kendala mobil memang telah menjadi masalah bagi Ferrari sejak dimulainya musim 2019. Padahal, dua pembalap andalan tim berjuluk Kuda Jingkrak itu memiliki misi untuk menggusur Mercedes yang telah mendominasi sejak beberapa musim sebelumnya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%