Formula 1

Raih Pole Position di GP Spanyol, Bottas: Ini Start Terbaik Saya

Minggu, 12 Mei 2019 08:32 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dan Istitene/Getty Image
Valtteri Bottas dari tim Mercedes juara F1 GP Azerbaijan. Copyright: © Dan Istitene/Getty Image
Valtteri Bottas dari tim Mercedes juara F1 GP Azerbaijan.

INDOSPORT.COM - Berhasil meraih pole position tiga kali berturut-turut jelang Grand Prix Spanyol, pembalap Mercedes, Valtteri Bottas mengatakan ini merupakan start terbaiknya selama berada di Formula 1.

Bottas mencetak rekor baru di Circuit de Catalunya dengan catatan waktu 1menit, 15.406 detik pada babak kualfikasi Sabtu (11/05/19). Ia lebih cepat 0,634 detik dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton yang berada di tempat kedua.

Bottas telah menyebut kinerja kualifikasi sebagai yang terbaik dalam karirnya sejauh ini, tetapi bertekad untuk berusaha meraih kemenangan.

“Dari hasil kualifikasi, sejauh ini rekor ini merupakan awal terbaik saya tahun ini bersama dengan Formula 1," kata Bottas dikutip dari Crash Net.

"Tapi tak bisa berhenti di situ saja.”

“Kualifikasi sangat penting, tetapi hasil di balapan nanti jauh lebih penting. Posisi start merupakan kunci utama untuk memenangkan balapa nanti," ujarnya.

Bersaing ketat, Bottas mengaku sudah bersiap untuk menghadapi Hamilton dan para pesaingnya di lap pertama untuk mendapatkan kesempatan naik ke podium.

Bottas memimpin klasemen kejuaraan dunia F1 dengan satu poin diatas Hamilton yang kini berada di posisi kedua. Sejauh ini, Mercedes mendominasi podium pertama dan kedua sejak awal musim.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%