Formula 1

Hamilton Bocorkan Rahasia Bottas Perkasa di Formula 1 2019

Jumat, 10 Mei 2019 22:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/IWC Watches
Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di podium GP Kanada 2017. Copyright: © Twitter/IWC Watches
Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di podium GP Kanada 2017.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengungkapkan rahasia rekan setimnya Valtteri Bottas yang tampil perkasa dalam empat balapan pembuka Formula 1 2019.

Persaingan ketat antara Hamilton dan Bottas terjadi sejak balapan perdana Formula 1 2019 di Australia. Dalam empat balapan terakhir mereka bergantian memuncaki podium satu dan dua.

Terlebih, Hamilton kalah unggul dari Bottas di klasemen sementara Formula 1 2019. Pembalap asal Inggris itu menduduki tempat kedua dengan 86 poin, tertinggal 1 poin dari Bottas di posisi puncak. Keperkasaan Bottas ini rupanya tak lepas dari jasa seorang mekanik baru yang pernah bekerja di bawah tim Hamilton.

“Dia bekerja dengan insinyur kedua saya. Dia menjadi mekanik utama Valtteri dan ini menjadi bantuan yang bagus untuknya. Anda tentunya berhadap dia selangkah lebih maju.” kata Hamilton dilansir dari Wheel.

“Saya memiliki mekanik baru, dan ini butuh waktu untuk membangun hubungan kerja sama seperti itu. Ini akan terjadi nanti, saat ini masih terlalu dini.”

Lantas, masih mampukah Hamilton mengejar ketertinggalannya dari pembalap asal Finlandia itu? Hal ini akan terlihat dalam persaingan head-to-head kedua pembalap itu di ajang Grand Prix Spanyol pada Minggu (12/05/19) di Sirkuit Catalunya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM