Formula 1

Ternyata Begini Ungkapan Hati Bottas Hanya Jadi 'Pendamping' Hamilton

Rabu, 8 Mei 2019 19:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas. Mark Thompson/Getty Images. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas. Mark Thompson/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Valtteri Bottas tetap senang bisa satu tim dengan rival terdekatnya, Lewis Hamilton, kendati di Formula 1 musim lalu ia selalu diminta mengalah oleh Mercedes.

Bottas memuncaki klasemen sementara ajang balapan Formula 1 2019 dengan perolehan 87 poin, unggul 1 poin dari Lewis Hamilton.

Ini menjadi torehan terbaiknya mengingat pada musim lalu ia hanya mampu finis di posisi kelima, sementara  Hamilton menjadi juara dunia Formula 1 untuk yang kelima kalinya.

Ketika balapan pamungkas musim lalu di Rusia, Mercedes sempat meminta Bottas mengalah untuk mencegah Sebastian Vettel menyalip Hamilton menjadi juara. Namun, insiden team order itu sepertinya tidak memicu Bottas untuk mendendam. 

“Lewis telah berkali-kali menjadi juara dunia dan menjadi rekan setimnya sungguh keren, sebagai referensi yang bagus dan patokan saya,” kata Bottas dikutip dari laman berita olahraga Crash.

“Di sisi lain, tentunya, Anda akan selalu berkompetisi melawan rekan setim Anda, Anda akan selalu dibandingkan dengan rekan setimnya Anda sendiri, dan tentunya tidak mudah menjadi rekan setim dia (Hamilton),” jelas pembalap asal Finlandia itu.

“Saya melihatnya sebagai peluang yang bagus dan saya tidak akan memilih rekan setim lainnya, bahkan jika mereka lawan lebih mudah untuk saya," pungkasnya.

Bottas dan Hamilton sendiri mendominasi empat balapan pembuka musim ini, dengan menjadi juara satu dan dua secara bergantian. Mereka akan melanjutkan persaingan head-to-head di F1 GP Spanyol 2019 pada hari Minggu (12/05/19).

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM