Gara-gara Ini, Galang Hendra Batal Tampil di WSSP 300 Italia

Senin, 13 Mei 2019 21:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama. Copyright: © Getty Images
Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, gagal tampil di World Supersport (WSPP) 300 di Sirkuit Imola, Italia setelah sesi Race 2 dibatalkan karena cuaca buruk. Alhasil, pembalap Biblion Yamaha MotoXRacing itu nihil poin.

Hujan deras mengguyur Sirkuit Imola cukup lama hingga Race 2 WSBK yang rencananya digelar pada hari Minggu (12/05/19) tidak mungkin digelar. Akhirnya Race Direction resmi memutuskan untuk membatalkan balapan tersebut.

Imbasnya, World SSP300 yang awalnya digelar setelah Race 2 pun harus dibatalkan. Hal ini mempertimbangkan kondisi trek dianggap membahayakan akibat kondisi cuaca yang buruk.

Galang Hendra tentu sangat menyesal dengan ditundanya balapan tersebut. Pasalnya, dia kehilangan kesempatan untuk bisa menambah poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Yamaha Racing Indonesia (@yamaharacingidn) on

“Balapan dibatalkan kakrena kondisi cuaca. Terima kasih untuk tim MotoRacing atas akhir pekan yang hebat ini dan untuk semua penggemar, bersiapkan untuk trek rumah kedua di Jerez,” tulis Galang Hendra melalui akun Instagram-nya.

Ini kali ketiganya pembalap bernomor 55 itu gagal mengantongi poin di ajang balapan WSSP300. Sebelumnya, ia mengalami masalah teknis motor di Aragon (Spanyol) dan Assen (Belanda).

Sesi balapan WorldSBK berikutnya akan digelar di Circuito de Jerez-Angel Nieto, Spanyol pada 7 hingga 9 Juni mendatang.

Semoga pada balapan ini, Galang Hendara bisa tampil lebih maksimal dan mampu mendulang poin. Syukur-syukur, ia bisa meraih podium juara dan bisa mengibarkan Merah Putih.

Terus Ikuti Update Seputar Otomotif dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%