Formula 1

Menang di F1 GP Spanyol 2019, Hamilton Lakukan Aksi Menyentuh Kalbu

Senin, 13 Mei 2019 15:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton mendedikasikan kemenangannya di F1 GP Spanyol untuk seorang bocah kecil yang sakit parah. Clive Mason/Getty Images. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton mendedikasikan kemenangannya di F1 GP Spanyol untuk seorang bocah kecil yang sakit parah. Clive Mason/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pembalap pabrikan Mercedes, Lewis Hamilton, mendedikasikan kemenangan di ajang balapan F1 GP Spanyol 2019 untuk penggemar ciliknya yang mengidap penyakit kanker.

Hamilton berhasil menjadi yang tercepat di Circuit de Catalunya dengan mencatatkan waktu 1 jam 35 menit 50,443 detik pada Minggu (12/05/19), yang juga menjadi kemenangan ke-76 selama karier balapnya.

Akan tetapi, kemenangannya tersebut menyimpan makna bagi dirinya sendiri. Pasalnya, pada balapan kali ini ia terinspirasi oleh sebuah pesan yang didapatkan dari sang penggemar cilik yang bernama Harry Shaw.

Melansir laman berita olahraga Crashnet, Shaw merupakan seorang bocah lelaki berusia lima tahun yang didianogsis mengidap penyakit berbahaya dan langka yakni Ewing Sarcoma atau penyakit kanker tulang.

Shaw memberikan pesan berupa suntikan semangat dan juga mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai sekaligus membanggakan Hamilton yang menjadi idola terbesarnya. Sang pembalap pun sudah memberi respons.

“Hari ini saya terinspirasi oleh Harry, seorang bocah yang mengirimiku sebuah pesan. Ia menjadi malaikatku di balapan ini,” kata Hamilton, sang pemenang F1 GP Spanyol.

"Saya mendapat pesan darinya, dan kami telah mengirimkannya kartu serta topi. Saya melihatnya hari ini, saat hendak balapan dan menjadikannya sebagai inspirasi, jadi saya mendedikasikan laga ini untuknya," tandasnya.

Hamilton juga berjanji akan memberikan kado istimewa untuk membuat Shaw terus semangat. Hamilton dan para pembalap pabrikan lain akan kembali bersaing di F1 GP Monaco pada 26 Mei 2019 mendatang.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%