Formula 1

Tim PREMA Racing Hanya Raih Poin dari Sean Gelael di F2 GP Spanyol 2019

Senin, 13 Mei 2019 14:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@PREMA_Team
Pembalap asal Indonesia Sean Gelael di turnamen Formula 2 2019. Copyright: © Twitter/@PREMA_Team
Pembalap asal Indonesia Sean Gelael di turnamen Formula 2 2019.

INDOSPORT.COM – Tim Formula 2 PREMA Racing, yang dibela oleh pembalap Sean Gelael dan Mick Schumacher, mencatatkan hasil tak memuaskan di balapan seri Catalunya, Spanyol (11-12/5/19). PREMA hanya meraih dua poin dari Gelael dalam dua balapan yang digelar.

Pada feature race yang dilombakan Sabtu (11/5/19), Gelael mendapatkan dua poin setelah berhasil mengakhiri balapan di posisi kesembilan. Ia berhasil merangkak naik empat posisi setelah start ke-13. Pembalap asal Indonesia itu mampu memperbaiki posisinya berkat strategi pit-stop lebih awal.

Pada sprint race (12/5/19), Gelael tak mampu meraih poin setelah harus puas finish di posisi ke-9. Dalam sesi tersebut, ia minimal harus finish di posisi kedelapan untuk bisa meraih satu poin. Ia sempat berada di zona poin, namun harus terkendala faktor ban yang cepat menipis.

“Ketika berada di posisi ketujuh atau kedelapan (saat sprint race), saya masih bisa meladeni kecepatan pembalap lain. Namun, ban yang saya gunakan mengalami aus yang sangat tinggi. Saya tidak bisa bertahan,” ujar Gelael dilansir dari situs resminya.

Sirkuit Catalunya Spanyol sendiri berkarakter high-downforce sehingga lebih cepat menipiskan ban. Hal tersebut sangat jauh berbeda dengan seri balapan sebelumnya di Baku, Azerbaijan, yang merupakan trek aspal kota. Trek kota Baku yang lebih ‘dipelihara’ oleh pemerintah setempat memiliki aspal yang sangat halus dan tidak cepat merusak ban.

Sedangkan, rekan setimnya, Mick Schumacher, harus puas finish di posisi ke-15 dan 12 secara berurutan. Anak dari legenda Formula 1, Michael Schumacher, tersebut sempat berpeluang meraih poin saat sprint race. Namun, ia terlibat insiden kecil yang mengharuskannya tersalip pembalap lain.

Hasil ini merupakan yang terburuk dari tiga balapan terakhir. Pada balapan pertama di Bahrain, PREMA membawa pulang delapan poin. Selanjutnya, tim asal Italia itu tampil cemerlang di Baku dengan mendapatkan 15 poin. PREMA kini berada di posisi kedelapan klasemen konstruktor sementara dengan 25 poin.

Ikuti Update Seputar Formula 2 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%