Hasil NBA Playoffs Hari ini: Bersinar, CJ McCollum Bawa Blazers ke Final Wilayah Barat

Senin, 13 Mei 2019 11:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Portland Trail Blazers memastikan diri ke final Wilayah Barat NBA Playoffs 2019 usai mengalahkan Denver Nuggets pada game tujuh dengan skor akhir 100-96.

Bermain di markas Nuggets, Pepsi Center, Trail Blazers awalnya sempat tertinggal dari tim tuan rumah. Pada kuarter pertama Nuggets berhasil meninggalkan Trail Blazers dengan skor 29-17.

Masuk ke kuarter dua, Nuggets sempat memperlebar jarak poin menjadi 17. Akan tetapi, di akhir-akhir kuarter, Trail Blazers bangkit dari keterpurukan. Trail Blazers meperkecil jarak menjadi 48-39.

Petaka bagi tim tuan rumah datang pada kuarter ketiga. CJ McCollum yang tampil bersinar malam itu membawa Trail Blazers terus mengejar poin Nuggets.

Hingga akhirnya menjelang akhir kuarter ketiga, McCollum berhasil lolos dari Gary Harris dan membuat Trail Blazzers unggul untuk pertama kalinya dengan skor 71-70.

Masuk kuarter terakhir, pertandingan semakin berjalan seru. Antara Nuggets dan Trail Blazers seperti tak kenal lelah melakukan jual beli serangan. Selain itu, baik di pihak Nuggets dan Trail Blazers juga memperlihatkan pertahanan yang bagus dengan melakukan blok-blok krusial.

Hingga saat pertandingan menyisakan 12 detik, McCollum melakukan step back dan membawa Trail Blazer unggul 3 poin dari Nuggets. Trail Blazers pun akhirnya unggul 100-96 di akhir pertandingan.

Pada laga tersebut, CJ McCollum merupakan pemain Trail Blazers paling bersinar. Ia mencatatkan 37 poin, 9 rebound, dan 1 assist. Selain itu, Damian Lilard juga berkontribusi dalam kemenangan Trail Blazers. Lilard mencetak double-double dengan 13 poin, 10 rebound, dan 8 assists.

Sedangkan di sisi Nuggets, Nicola Jokic menjadi pemain yang paling mentereng. Jokic juga mencetak double-double dngan 29 poin, 13 rebound, dan 2 assists.

Berkat hasil ini, Trail Blazers pun berhak melaju ke babak final Wilayah Barat NBA Playoffs 2019 karena unggul 4-3 dari Nuggets. Di babak final, Trail Blazers sudah ditunggu oleh Golden State Warriors yang mengalahkan Houston Rockets di semifinal lainnya.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Berita Olahraga Seputar NBA Playoffs lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%