LA Lakers Gaet Frank Vogel Jadi Pelatih Baru

Minggu, 12 Mei 2019 18:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Los Angeles Lakers menunjuk Frank Vogel sebagai pengganti Luke Walton. Copyright: © Getty Images
Los Angeles Lakers menunjuk Frank Vogel sebagai pengganti Luke Walton.

INDOSPORT.COM - Los Angeles Lakers resmi menunjuk pelatih baru, Frank Vogel, untuk menggantikan Luke Walton yang dipecat pada April 2019 lalu.

Lakers awalnya mengejar mantan pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue, untuk menggantikan Walton sebagai pelatih. Akan tetapi, karena masalah kontrak yang tidak menemui kesepakatan, Lue akhirnya menolak tawaran Lakers.

Ditolak oleh Lue, Lakers kemudian bergerak cepat untuk menemukan sosok pelatih baru. Akhirnya, Vogel pun dipilih  dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Dilansir dari situs berita olahraga Sky Sports, Vogel pergi ke Los Angeles pada Kamis lalu untuk bertemu dengan pemilik Lakers, Jeanie Buss, dan manajer umum klub, Rob Pelinka.

Sementara itu, Vogel sendiri pada musim lalu tidak melatih tim mana pun. Tapi, pengalamannya di NBA tidak perlu diragukan lagi.

Dua tahun Vogel pernah memimpin Orlando Magic. Sebelumnya, ia juga membela Indiana Pacer selama lima tahun, termasuk perjalanan ke final Wilayah Timur pada 2013 dan 2014, ia sendiri memiliki catatan karier 304 menang dan 291 kalah.

Datangnya Vogel ke Lakers ini diharapkan bisa membawa Lakers bangkit dan bermain ke babak NBA Playoffs di musim depan. Pasalnya selama enam tahun beruntun, Lakers sudah absen dari ajang NBA Playoffs.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Perkembangan Berita NBA dan Berita Olahraga ainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%