LeBron Menyampaikan Donasi Rp14 Miliar untuk Bangun Gym di Sekolah

Sabtu, 11 Mei 2019 19:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James baru-baru ini menyampaikan bantuan 1 juta dollar atau sekitar Rp14 miliar demi membangun gym di sekolah I Promise School.

James mendapat bantuan dari program Dick Sporting Goods Foundation untuk mendirikan gym di sekolah yang ia bangun itu dan akan digunakan sebagai tempat olahraga dan segala aktiivitas ekstra sesudah sekolah.

“Untuk anak-anakku ini lebih dari sekedar gedung olahraga, program ini telah memberikan kita banyak kesempatan untuk belajar dan bermain di tempat yang aman,” ujar James, seperti dilansir laman berita olahraga SportsCenter.

“Keuntungan dalam olahraga memberi kita banyak manfaat dalam kehidupan, dan saya sangat gembira bisa membuat tempat itu jadi nyata di sekolah ini,” ujar salah satu atlet NBA legendaris tersebut dalam sambutannya.

LeBron James membangun sekolah I Promise School berdasarkan kepedulian terhadap banyaknya anak-anak yang mengalami putus sekolah di Akron, Ohio, pada tahun 2011 lalu.

Hingga pada akhirnya pebasket berusia 34 tahun tersebut bisa mewujudkannya dengan membuat sekolah yang memiliki tujuan membantu anak-anak mendapat pendidikan.

Sekolah yang baru dibuka pada tahun 2018 lalu ini telah memiliki lebih dari 240 siswa dan akan beroperasi secara penuh pada tahun 2022 mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Berita NBA Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM