Formula 1

Menang F1 GP Spanyol 2019, Lewis Hamilton Berikan Mobilnya ke Bocah Ini

Selasa, 14 Mei 2019 12:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Getty Images
Lewis Hamilton dan Mercedes memberi mobil balap ke seorang bocah penderita kanker setelah gelaran F1 GP Spanyol. Lars Baron/Getty Images. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Lewis Hamilton dan Mercedes memberi mobil balap ke seorang bocah penderita kanker setelah gelaran F1 GP Spanyol. Lars Baron/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Tim Mercedes memberi kejutan istimewa kepada bocah penderita kanker tulang, Harry Shaw, yang sebelumnya mendoakan Lewis Hamilton sebelum F1 GP Spanyol 2019.

Harry Shaw adalah seorang bocah berusia lima tahun yang mengidap penyakit langka yang disebut Ewing Sarcoma atau kanker tulang. Sebelumnya, ia mengirimi Hamilton pesan berisi suntikan semangat dan doa.

Ia berkata bahwa ia sangat mengagumi pembalap asal Stevenage, Inggris tersebut. Pesan yang berisi doa tersebut membakar semangat Hamilton untuk menjuarai ajang balapan Formula 1 2019 di Spanyol.

Akhirnya, Hamilton berhasil memenangi laga tersebut dengan waktu 1 jam 35 menit 50,443 detik. Ini menjadi kemenangan ketiga pembalap berusia 34 tahun itu di ajang Formula 1 2019.

Dengan kemenangan itu, tim Mercedes lantas memberi kejutan istimewa kepada Harry yang telah berjasa menyemangati Hamilton. Tidak tanggung-tanggung, mereka mengirim mobil yang dikendarai Hamilton.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FORMULA 1® (@f1) on

"Harry Shaw yang menderita sakit parah mengirim pesan penyemangat dan doa kepada Lewis Hamilton dan Mercedes sebelum GP Spanyol. Mereka merespons dengan mengirim mobil dan trofi kemenangan ke rumah Harry," tulis akun F1 pada keterangan fotonya.

Dalam foto tersebut, terlihat jelas mobil Mercedes bernomor 44 yang merupakan nomor mobil Hamilton. Di samping mobil itu, orang tua Harry menggenggam trofi kemenangan milik Hamilton.

Dengan kejutan ini, Hamilton telah memenuhi janjinya memberikan kado istimewa untuk Harry agar terus bersemangat dalam menjalani hidup.

Para pembalap akan kembali berlaga di kompetisi Formula 1 2019 babak ke-6 di Circuit de Monaco pada Minggu (26/05/19).

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Perkembangan Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%