MotoGP

MotoGP Prancis: Sirkuit Le Mans Bukti Keperkasaan Honda dan Yamaha

Jumat, 17 Mei 2019 15:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© lemans.org
Sirkuit Le Mans menjadi bukti keperkasaan Honda dan Yamaha dalam MotoGP Copyright: © lemans.org
Sirkuit Le Mans menjadi bukti keperkasaan Honda dan Yamaha dalam MotoGP

INDOSPORT.COM - Honda dan Yamaha menjadi dua pabrikan yang mampu tampil dominan dalam beberapa edisi balapan terakhir yang dilaksanakan di Sirkuit Bugatti, Le Mans yang berlangsung pada balapan akhir pekan nanti, Minggu (19/05/19).

Dalam statistik yang dipublikasikan, sejak era MotoGP dimulai dari tahun 2002, Honda dan Yamaha menjadi penguasa Sirkuit Bugatti dengan masing-masing mencatatkan delapan kali kemenangan.

Penyumbang terbesar kemenangan bagi Yamaha adalah Jorge Lorenzo (kala masih menjadi rider Yamaha) dan Valentino Rossi dengan total delapan kemenangan.

Selain antara Honda dan Yamaha, seri kali ini nampaknya juga akan menjadi pertarungan bagi Lorenzo dan Rossi yang mewakili kedua pabrikan tersebut, mengingat The Doctor telah 11 kali naik podium yang disusul oleh 'X-Fuera' dengan 6 kali meraih podium.

Bahkan keduanya menjadi penyumbang poin terbesar pada sirkuit ini. Sejauh ini, Rossi telah mengumpulkan 254 poin disusul Lorenzo dengan 197 poin.

Bila dilihat dari trek yang dimiliki, Yamaha diprediksikan akan unggul pada balapan ini meski kedua ridernya harus bersaing dengan Marc Marquez. Secara tersirat, bahkan SuperMarc mengindikasikan bahwa Le Mans merupakan jalur favoritnya.

Berbeda dengan pembalap Honda tersebut, Rossi malah berharap tuah Le Mans yang ia anggap bersahabat dengan Yamaha. The Doctor secara khusus menilai balapan kali ini tidak hanya bergantung pada kondisi motor, melainkan cuaca akan menjadi penentu siapa yang akan meraih podium pada seri kelima ini.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%