MotoGP

Jika Menang di MotoGP Prancis, Marquez Bisa Bantu Honda Cetak Rekor Baru, Apa Itu?

Rabu, 15 Mei 2019 18:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Honda, Marc Marquez berdiri di podium (Mirco Lazzari gp/Getty Images). Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Honda, Marc Marquez berdiri di podium (Mirco Lazzari gp/Getty Images).

INDOSPORT.COM - Marc Marquez berpotensi mencetak rekor baru bersama Repsol Honda jika berhasil naik podium di MotoGP Prancis 2019.

Seri kelima MotoGP 2019 akan kembali digelar di sirkuit Le Mans, Prancis, pada Jumat (17/05/19) hingga Minggu (19/05/19) mendatang. Sebagai juara bertahan di MotoGP Prancis 2018, Marc Marquez kembali menjadi yang difavoritkan untuk naik podium tahun ini.

Jika pembalap asal Spanyol tersebut berhasil kembali naik podium di MotoGP Prancis tahun ini, maka ia akan membantu Honda mencatatkan sebuah rekor baru.

Rekor tersebut adalah rekor kemenangan ke-300 Honda di kelas MotoGP, di mana kemenangan pertama mereka dicatatkan oleh pembalap Jim Redman pada tahun 1953.

"Kami memiliki akhir pekan yang baik di sirkuit Jerez, tetapi ini adalah MotoGP dan kami harus terus bekerja," ujar Marquez dikutip dari media Crash.

Marquez memang tak begitu memiliki catatan baik di sirkuit Le Mans, Prancis. Sejak bergabung dengan Repsol Honda pada tahun 2013, ia tercatat baru dua kali naik podium di MotoGP Prancis, yaitu pada tahun 2014 dan 2018 lalu. Kini, ia pun bertekad untuk kembali mengulang kesuksesannya di tahun lalu.

"Sirkuit Le Mans merupakan sirkuit yang sulit, apalagi cuacanya sangat tidak baik sekarang. Tahun lalu saya memang berhasil menang di sini, tetapi sekarang kami memiliki banyak lawan bagus. Mudah-mudahan, saya bisa kembali mengulang kesuksesan tahun lalu," pungkasnya.

Marquez saat ini masih menempati peringkat pertama klasemen MotoGP 2019 dengan 70 poin. Sejauh ini,  ia sudah menang dua kali dan berhasil naik podium tiga kali.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%