MotoGP

Detik-detik Rantai Motor Rossi Copot di FP 1 MotoGP Prancis 2019

Sabtu, 18 Mei 2019 12:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nasib buruk kembali harus dialami oleh salah satu pembalap dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, setelah rantai motornya terlepas di sesi latihan bebas MotoGP Prancis.

Berdasarkan postingan video akun Instagram @motogp, detik-detik kejadian lepasnya rantai motor Valentino Rossi terjadi ketika ia hendak menjalani tikungan ke-12 di sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis.

Kala itu Rossi sedang memacu motornya dengan kecepatan tinggi dan hendak melewati lintasan menikung, tetapi belum sempat menikung,  rantai motornya tiba-tiba putus lalu terlepas dan akhirnya terpental keluar dari lintasan.

Rossi yang menyadari ada hal aneh pada motornya langsung melihat ke arah bawah dan menyadari bahwa lantai motornya terlepas. Usai melihat ke arah bawah, pembalap 40 tahun tersebut terlihat cukup kesal dan akhirnya memperlambat laju motornya secara perlahan.

Akibat insiden tersebut Rossi pun akhirnya mengakhiri sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis di peringkat kesepuluh dan berjarak jauh sekali dari dua rekan setimnya, yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang masing-masing finish di urutan pertama dan keempat, mengungguli dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Keberhasilan Fabio Quartararo menjadi yang tercepat memang menjadi salah satu kejutan, mengingat sang pembalap masih berusia sangat belia yakni 20 tahun dan musim ini menjadi musim perdananya berlaga di kelas MotoGP.

Sementara itu, seri kelima MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, akan diselenggarakan pada Minggu (19/05/19) mendatang. Di seri sebelumnya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang sukses menaiki podium pertama. Sedangkan Valentino Rossi berhasil naik podium ketiga di bawah Danilo Petrucci.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM