MotoGP

Ternyata Ini Rekan Pembalap Idaman Marc Marquez jika Pindah ke F1

Sabtu, 18 Mei 2019 19:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, ingin setim dengan Fernando Alonso jika pindah ke Formula 1.

Hal tersebut diutarakan pembalap asal Spanyol tersebut dalam suatu konferensi pers. Berdasarkan video dari akun Instagram @f1, Marquez menjawab dengan tegas bahwa ia ingin satu tim dengan Alonso. 

"Saya akan memilih satu tim dengan Fernando Alonso. Alasannya sederhana karena kami berasal dari negara yang sama, bahasa yang sama, maksud saya dia memiliki banyak pengalaman yang luar biasa," ujar Marquez dalam video tersebut.

Fernando Alonso memang merupakan salah pembalap F1 asal Spanyol yang telah resmi meninggalkan arena balapan pada tahun 2018 silam. Ia memutuskan pensiun pada tahun 2018 lalu karena menganggap persaingan di F1 sudah tak lagi kompetitif. 

Selama berkarier sebagai pembalap, Alonso setidaknya telah mengoleksi dua gelar juara F1 dengan meraih 32 kemenangan dan telah naik podium sebanyak 97 kali. Hal tersebut lah yang menjadi salah satu kelebihan pembalap berusia 37 tahun tersebut menurut Marquez.

"Fernando Alonso sangat agresif di lap akhir balapan, bahkan meskipun saya berada di depannya, dia bisa menyalip saya dengan cara yang berbeda. Itulah mengapa dia sangat impresif," pungkasnya.

Sementara itu, Marc Marquez sendiri merupakan salah satu pembalap MotoGP yang sukses tampil impresif dalam beberapa musim terakhir. Musim ini saja, ia masih kokoh di puncak klasemen MotoGP 2019 dengan 70 poin dan akan berlaga di MotoGP Prancis akhir pekan ini.

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM