Liga Italia

4 Pelatih Ternama yang Bakal Jadi Pengganti Allegri di Juventus

Sabtu, 18 Mei 2019 16:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Maurizio Sarri, Antonio Conte menjadi kandidat pengganti Allegri di Juventus. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Maurizio Sarri, Antonio Conte menjadi kandidat pengganti Allegri di Juventus.

INDOSPORT.COMMassimiliano Allegri dipastikan tidak akan menjadi pelatih Juventus pada musim mendatang. Kabar itu dikeluarkan langsung lewat pernyataan resmi di situs Juventus beberapa waktu lalu.

Allegri sendiri sebenarnya masih memiliki kontrak hingga Juni 2020 mendatang. Namun kekalahan Juventus atas Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions 2018/19, digadang-gadang menjadi alasan pemecetan Allegri.

Dengan begitu, manajemen Juventus akhirnya mengakhiri kebersamaan mereka dengan Allegri selama kurang lebih 5 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Allegri berhasil mempersambahkan 11 trofi prestisius di Liga Italia, yakni Serie A (5), Coppa Italia (4), dan Supercoppa Italiana (2).

Namun sayangnya, pelatih yang saat ini usianya sudah menyentuh 51 tahun tersebut belum mampu membawa pulang trofi Liga Champions. Pencapaian terbaiknya hanya membawa Juventus sebagai runner-up sebanyak dua kali, yakni pada musim 2014/15 dan 2016/17.

Manajemen Juventus pun tentunya ingin mendatangkan pelatih yang bisa membawa trofi Si kuping Besar ke Turin. Dengan begitu, Juventus wajib merekrut pelatih-pelatih ternama yang punya banyak pengalaman.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum empat pelatih ternama yang bisa menggantikan peran Allegri di Juventus pada musim depan.

1. Maurizio Sarri

© INDOSPORT
Maurizio Sarri pelatih Chelsea Copyright: INDOSPORTMaurizio Sarri saat menemani Chelsea di pinggir lapangan.

Maurizio Sarri menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menduduki kursi kepelatihan sepeninggalan Allegri pada musim depan. Karena Sarri punya pengalaman cukup banyak di kompetisi Serie A Italia.

Dirinya mampu menjadikan Napoli sebagai tim terkuat kedua di kompetisi Serie A Italia sejak beberapa musim lalu. Bahkan Napoli berhasil mengungguli klub-klub ternama lainnya seperti AC Milan, Inter Milan dan AS Roma.

Menurut laporan Express, Juventus tengah mencoba untuk menggoda pelatih Chelsea, Sarri. Masih dari sumber yang sama, Juventus diyakini sudah menjalin komunikasi dengan pelatih berkebangsaan Italia tersebut.