MotoGP

3 Fakta yang Tercipta dari Balapan MotoGP Prancis 2019

Minggu, 19 Mei 2019 20:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez saat tampil di sesi kualifikasi di Sirkuit Le Mans. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez saat tampil di sesi kualifikasi di Sirkuit Le Mans.

INDOSPORT.COM - Balapan MotoGP Prancis 2019 di Le Mans telah usai. Berikut 3 fakta yang tercipta usai balapan MotoGP Prancis 2019. 

Balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, telah berakhir. Marc Marquez berhasil memenangi balapan ke-5 dalam kalender MotoGP 2019 ini. 

Marc Marquez finis dengan selisih waktu 1,984 detik dari Andrea Dovizioso yang finis di tempat kedua. Sedangkan podium 3 diraih oleh rekan setim Dovizioso, Danilo Petrucci. 

Balapan di bawah cuaca mendung tersebut juga diwarnai insiden kecelakaan. Kecelakaan pertama terjadi saat pemanasan atau warm up lap. 

Joan Mir dan Karel Abraham masing-masing terjatuh dalam waktu yang hampir bersamaan. Kedua pembalap ini pada akhirnya tak bisa melanjutkan lomba. 

Kecelakaan kedua melibatkan Francesco Bagnaia dan Maverick Vinales pada tikungan ke-12 yang memang terkenal rawan kecelakaan. Selain dua kecelakaan tersebut, INDOSPORT telah merangkum 3 fakta yang terjadi selama balapan MotoGP Prancis 2019.

Kemenangan ke-300 Honda

Marc Marquez yang merupakan pembalap Repsol Honda, berhasil memenangkan MotoGP Prancis 2019. Kemenangan itu tak hanya spesial bagi Marc Marquez sendiri, tetapi juga spesial bagi Honda Racing Team. 

Kemenangan tersebut menjadi yang ke-300 bagi Honda Racing Team di kelas utama MotoGP sejak tahun 1966. 53 tahun yang lalu, kemenangan pertama Honda Racing Team diraih oleh Jim Redman di Hockenheim, Jerman.

Podium Pertama Danilo Petrucci Bersama Ducati

Danilo Petrucci sempat bertarung ketat dengan beberapa pembalap pada balapan MotoGP Prancis 2019. Mulai dari Valentino Rossi, Jack Miller, hingga rekan setimnya Andrea Davizioso. 

Hingga akhirnya, Danilo Petrucci berhasil meraih podium ke-3. Ini adalah podium pertama bagi Danilo Petrucci setelah bergabung bersama Ducati di kelas MotoGP. 

Kemenangan Marquez Bersaudara

Kemenangan Marc Marquez di kelas MotoGP pada balapan MotoGP Prancis 2019, merupakan kemenangan bagi Marquez bersaudara di hari yang sama. 

Sebelumnya di kelas Moto2, Alex Marquez berhasil memenangkan lomba. Sehingga kedua kakak beradik ini naik podium pertama di sirkuit yang sama. 

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Ikuti Terus Berita MotoGP 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%