MotoGP

Hasil MotoGP Prancis 2019: Sempat Melorot, Marc Marquez Akhirnya Menang Lagi

Minggu, 19 Mei 2019 19:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter.com/FrenchGP
Marc Marquez saat tampil di GP Prancis 2019. Copyright: © Twitter.com/FrenchGP
Marc Marquez saat tampil di GP Prancis 2019.

INDOSPORT.COM - MotoGP Prancis 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans hari ini, Minggu (19/05/19) telah usai. Berikut hasil balapan MotoGP Prancis 2019. 

Ajang balap MotoGP 2019 memasuki balapan ke-5 dalam kalender musim ini. Balapan ke-5 MotoGP 2019 akan berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis. 

22 pembalap bersaing dalam 27 lap untuk meraih podium di MotoGP Prancis 2019 . Marc Marquez yang saat ini memimpin klasemen pembalap, start dari posisi satu atau pole position. 

Kecelakaan sempat terjadi saat warm up lap dan melibatkan Joan Mir dan Karel Abraham.  Joan Mir tak bisa melanjutkan lomba, sedangkan Karel Abraham terkena hukuman keluar dari pit setelah pimpinan lomba melewati garis finis di lap pertama. 

Marc Marquez sempat kehilangan posisi di awal lomba karena Danilo Petrucci merangsek ke depan, namun memasuki tikungan Marquez berhasil kembali ke posisi pertama. 

Valentino Rossi perlahan-lahan melewati Franco Morbidelli dan Andrea Dovizioso pada lap ke-3 dan menempati posisi ke-3. 

Memasuki lap ke-5, pimpinan lomba beralih dari Marc Marquez ke Jack Miller yang berhasil melewati Marquez. Namun Marc Marquez hanya butuh dua lap untuk kembali menjadi pembalap terdepan. 

Tikungan ke-12 kembali memakan korban, kali ini Francesco Bagnaia dan Maverick Vinales bertabrakan di tikungan. Semakin lama, jarak antara Marc Marquez dengan pembalap di belakangnya semakin jauh. 

Pertarungan seru justru terjadi untuk memperebutkan posisi ke-2, Andrea Dovizioso berhasil melewati Jack Miller yang berada di depannya dengan menyisakan 11 lap lagi. 

7 lap tersisa, Jack Miller yang sempat memimpin lomba, justru melorot ke posisi 4, posisi ke-3 kini ditempati oleh Danilo Petrucci. Sedangkan di 5 lap tersisa, Andrea Dovizioso dan Danilo Petruci sempat bergantian mengambil alih posisi ke-2. 

Pada lap terakhir balapan, Marc Marquez sudah sangat sulit terkejar, pertarungan sesungguhnya terjadi untuk podium 2. Akhirnya Andrea Dovizioso berhasil mempertahankan posisinya, sedangkan Danilo Petrucci mengambil podium ke-3. 

Jack Miller dan Valentino Rossi melengkapi daftar 5 pembalap yang finis terdepan pada balapan MotoGP Prancis 2019.  

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Ikuti Terus Berita MotoGP 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%