MotoGP

Detik-detik Dua Pebalap Terjatuh di Warm Lap dan Gagal Balapan di MotoGP Prancis 2019

Minggu, 19 Mei 2019 19:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chris Covatta/Getty Images
Ilustrasi Start MotoGP Prancis Copyright: © Chris Covatta/Getty Images
Ilustrasi Start MotoGP Prancis

INDOSPORT.COM - Sirkuit Le Mans, arena balapan MotoGP Prancis 2019, kembali memakan korban. Setelah sebelumnya banyak rider terjatuh pada sesi latihan bebas maupun kualifikasi, kini dua pebalap yakni Joan Mir dan Karel Abraham, harus terjatuh sebelum start dimulai.

Pada balapan MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/19) malam WIB, nasib naas yang menimpa kedua pemain ini harus terjatuh saat sedang melakukan warming-up atau pemanasan yang biasa dilakukan oleh para rider menjelang bendera start dikibarkan. Namun apa daya, keduanya harus terjatuh saat sedang melintasi trek yang terkenal mengerikan tersebut.

Dalam sebuah rekaman footage yang direkam oleh salah satu pecinta MotoGP, tampak kedua pebalap terjatuh setelah kedua motornya tergelincir pada jalur yang menikung. Alhasil, mereka berlari dari mengangkat motornya demi dapat mengejar ketertinggalan dan dapat melakukan start.

Dalam video tersebut, Karel Abraham terjatuh terlebih dahulu sebelum Joan Mir menyusul dibelakangnya. Bahkan, dalam video yang ditampilkan pihak MotoGP, Joan Mir seakan tak percaya dirinya terjatuh sembari mengangkat tangannya.

Sirkuit Le Mans memang dikenal sebagai salah satu sirkuit yang memiliki trek mengerikan karena banyaknya rider terjatuh. Sebelumnya, Marc Marquez juga terjatuh pada babak kualifikasi meskipun ia berhasil bangkit dan meraih pole position pertama pada balapan kali ini.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%